Pemkab Tanah Laut

27 Sekolah di Tanah Laut dapat Beasiswa Kintap Cerdas Arutmin

Sebanyak 270 paket seragam, berupa sepatu, tas, alat tulis siswa dibagikan kepada 27 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

Featured-Image
Kepala teknik tambang PT Arutmin Indonesia tambang Kintap, Lutfi Qolbirohim menyerahkan paket seragam program beasiswa Kitap Cerdas, Rabu (26/7/2023). Diskominfo Tanah Laut

bakabar.com, PELAIHARI - Sebanyak 270 paket seragam, berupa sepatu, tas, alat tulis siswa dibagikan kepada 27 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

Paket seragam tersebut disebar di 9 desa lingkar tambang, yaitu Desa Mekarsari, Sungai Cuka, Sumber Jaya, Bukit Mulia, Kebun Raya, Kintap Kecil, Sebamban Baru, Muara Kintap, dan Pasir Putih di Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut.

Dari 270 paket komplit seragam sekolah merupakan program beasiswa "Kintap Cerdas" dari PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap, sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung pendidikan di wilayah sekitar operasionalnya.

Penyerahan program beasiswa Kintap Cerdas dihadiri Dinas Pendidikan Tanah Laut, Camat Kintap, Kepala Desa lingkar tambang, Kepala Teknik Tambang Arutmin Kintap, serta para siswa penerima Beasiswa Kintap Cerdas.

Tampak pula hadir 27 Kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA, sederajat saat penyerahaan beasiswa berlangsung di Gedung serbaguna Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah laut.

Kepala teknik tambang PT Arutmin Indonesia tambang Kintap, Lutfi Qolbirohim, mengatakan kegiatan ini merupakan program dan agenda rutin dari Arutmin, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi dalam pengembangan desa lingkar tambang.

“Adanya beasiswa “Kintap Cerdas” ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi siswa lainnya untuk terus belajar dan berprestasi, beasiswa digelontorkan pihak Arutmin pada periode ini hampir 200 juta,” kata dia, Kamis (27/7/23).

Sementara Anang Haryanto, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut, juga mengapresiasi inisiatif Arutmin Kintap telah berperan aktif dalam mendukung sektor pendidikan di wilayah operasionalnya.

“Semoga bantuan beasiswa ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di lingkungan masyarakat setempat,” tandasnya

Hal yang sama disampaikan Camat Kintap, Sutarno. Menurutnya ini merupakan kontribusi Arutmin Indonesia tambang Kintap dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah setempat.

Program beasiswa, diharapkan memotivasi siswa-siswa untuk berprestasi dan bersemangat dalam mengejar cita-cita. 

Program beasiswa "Kintap Cerdas" menjadi langkah awal yang berarti bagi peningkatan kualitas pendidikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta siswa-siswa yang beruntung menerimanya.

“Dengan sinergi antara PT Arutmin Indonesia tambang Kintap, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat, diharapkan wilayah lingkar tambang dapat semakin maju dan berdaya saing," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner