Nasional

25 Tahun Tak Diperbaiki Pemerintah, Genangan di Rusia Ini Punya Akun Instagram Sendiri

apahabar.com, JAKARTA – Ada-ada saja cara masyarakat meminta perhatian pemerintah. Seperti yang dilakukan warga Kota Yuzhno-Sakhalinsk…

Featured-Image
Jalan di Yuzhno-Sakhalinsk yang tidak pernah diperbaiki pemerintah setempat selama 25 tahun. Foto: Akurat

bakabar.com, JAKARTA – Ada-ada saja cara masyarakat meminta perhatian pemerintah. Seperti yang dilakukan warga Kota Yuzhno-Sakhalinsk di Rusia.

Mereka membuat akun Instagram khusus untuk jalan yang tergenang air, lantaran tidak pernah diperbaiki selama lebih dari seperempat abad.

Uniknya akun sarkastik jenaka tersebut dengan cepat menjadi viral. Dilansir akurat.co, hanya empat hari sejak dibuat, halaman genangan air yang terkenal itu menerima lebih dari 3.000 pengunjung.

Sekitar seminggu kemudian, akun @ya_luzha_u_doma tersebut mendapat begitu banyak perhatian di dunia maya. Hingga sekarang
akun itu memiliki lebih dari 16.000 pengikut.

“Halo semuanya! Saya adalah genangan air di dekat Jalan Tikhookeanskaya 10, Yuzhno-Sakhalinsk. Saya baru berusia 25 tahun, saatnya menaklukkan Instagram seperti orang dewasa!:),” demikian unggahan Instagram pertama genangan air itu.

Sebenarnya di pertengahan 1994, penduduk setempat telah menuntut otoritas lokal untuk memperbaiki. Namun terbukti sia-sia, karena perbaikan terjadwal telah berulang kali ditunda.

Kemudian November 2020, otoritas Yuzhno-Sakhalinsk turun melakukan perbaikan. Namun aksi mereka sama sekali tidak sesuai keinginan masyarakat.

Pemerintah hanya mengeringkan genangan dan sekali lagi mengisi dengan lumpur kering yang sama. Disebutkan perbaikan permanen baru dilakukan pada 2024 mendatang.



Komentar
Banner
Banner