Langkah Membumi Festival

24 Wirausaha Peduli Lingkungan Ramaikan Langkah Membumi Festival

Langkah Membumi Festival (LMF) 2023 turut menggandeng 25 wirausaha peduli lingkungan (ecopreneur) untuk menghadapi perubahan iklim di masa depan.

Featured-Image
Chief Operating Officer (COO) Blibli Lisa Widodo (kanan) dalam kegiatan Langkah Membumi Festival (LMF) 2023. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Langkah Membumi Festival (LMF) 2023 turut menggandeng 25 wirausaha peduli lingkungan (ecopreneur) untuk menghadapi perubahan iklim di masa depan.

LMF yang digelar oleh Blibli dan Ecoxyztem tersebut mengangkat tema One Action One Earth yang diselenggarakan di SCBD Park. Tema tersebut dipilih untuk menggambarkan aksi bersama guna membangun ekonomi hijau atau green economy untuk menyelamatkan bumi.

"Melalui festival ini, kami ingin mengajak semua untuk membuat perubahan dari tahu menjadi melakukan. Bersama-sama untuk berdaya, berakselerasi, dan berkolaborasi mewujudkan aksi berkelanjutan yang berkesinambungan," kata Chief Operating Officer Blibli, Lisa Widodo seperti dilansir Antara, Minggu (26/11).

Baca Juga: Langkah Membumi Festival Perkuat Misi Ekonomi Hijau

Lisa mengungkapkan saat ini konsumen sudah semakin mulai melek dengan produk-produk yang berdaya saing, namun tetap berkomitmen dengan keberlanjutan lingkungan.

Karena itu, integrasi keberlanjutan dalam semua aspek bisnis menjadi fokus Blibli di bawah payung Blibli Tiket ACTION yang memiliki makna bertindak sekarang, menginspirasi yang lain, dan ramah lingkungan (Act Now, Inspire Others, Live Sustainably).

Pendiri Ecoxyztem Bijaksana Junerosano menjelaskan bahwa menghadapi perubahan iklim global tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama bergerak untuk mencari solusi.

"Diharapkan bisa menumbuhkan harapan dan kepercayaan para ecopreneur untuk berinovasi yang mengintegrasikan aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan, serta membentuk ekosistem green jobs yang lebih berkelanjutan di masa mendatang," ungkap Junerosano.

Baca Juga: Deforestasi Bayangi Lesunya Investasi di IKN

Baca Juga: DPR Sentil Kinerja OIKN: Tak Pernah Koordinasi dengan Pemerintah!

LMF berpotensi dapat membuka lebih banyak peluang kerja sama lintas sektoral mulai dari pemerintah, swasta, industri, maupun climate tech startups yang masih berada di tahap awal.

Seorang pelaku wirausaha peduli lingkungan yang ikut dan merupakan Co-Founder Carbon Ethics Jessica Novia mengaku festival ini bisa menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mewujudkan ekosistem karbon biru.

"Sebagai negara maritim, ekosistem karbon biru Indonesia merupakan yang terbesar di dunia yaitu 17 persen, namun mempunyai tingkat deforestasi yang menjadi salah satu tercepat di dunia," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner