News

207 Paket Pekerjaan Jalan di Kotim Dianggarkan Rp151 Miliar

Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, pada tahun 2024 ini.

Featured-Image
Kegiatan pemeliharaan dan peningkatan badan jalan di Desa Tanjung Jariangau - Bawan, Kecamatan Mentaya Hulu. Belum lama ini. Foto: DSDABMBKPRKP Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng tahun 2024.

Ada sebanyak 207 paket pekerjaan baik itu yang akan dilaksanakan melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DSDABMBKPRKP) Kotim. Besaran anggaran mencapai Rp151 miliar.

"Estimasi anggaran sekitar itu untuk infrastruktur jalan maupun gang-gang yang masuk dalam daftar paket pekerjaan di Kotim tahun ini," kata Kepala DSDABMBKPRKP Kotim, Mentana Dhinar Tristama, Kamis (25/4). 

Bupati Kotim Halikinnor, bersama Kepala DSDABMBKPRKP Kotim, Mentana Dhinar Tristama, saat meninjau lokasi pengerjaan jalan di Desa Tanjung Jariangau - Bawan, Kecamatan Mentaya Hulu.
Bupati Kotim Halikinnor, bersama Kepala DSDABMBKPRKP Kotim, Mentana Dhinar Tristama, saat meninjau lokasi pengerjaan jalan di Desa Tanjung Jariangau - Bawan, Kecamatan Mentaya Hulu. Foto: DSDABMBKPRKP Kotim

Dipaparkan, ada sejumlah pekerjaan yang menjadi prioritas diantaranya jalan Tanjung Jariangau-Bawan-Kuala Kuayan, Simpang Kalang Tumbang Kalang, Simpang Kandan, Jalan Partoe Muksin, Metrotv, Mekarjaya Parenggean, Jalan Kapten Mulyono, HM Arsyad dan lainnya.

Menurut Mentana, pembangunan yang cukup mendesak sebagian besar berada di wilayah utara, karena jika tidak ditanggulangi dengan cepat, maka sangat berpengaruh dengan pengendalian harga kebutuhan pokok.

"Sesuai visi misi bapak Bupati infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas beliau. Memang belum bisa melaksanakan pengerjaan secara menyeluruh, tetapi kita komitmen mampu mengoptimalkan setidaknya dengan proses pemeliharaan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner