Nasional

20 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ 182 Ada di Kalbar

apahabar.com, PONTIANAK – PT Jasa Raharja berhasil menelusuri 42 dari 62 ahli waris penumpang pesawat Sriwijaya…

Featured-Image
Petugas kesehatan memeriksa kondisi keluarga korban yang berada di Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021). Foto-merdeka.com

bakabar.com, PONTIANAK – PT Jasa Raharja berhasil menelusuri 42 dari 62 ahli waris
penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada Sabtu (9/1).

20 orang di antaranya diketahui berasal dari Kalimantan Barat.

“Semula di Kalbar ada 24 ahli waris. Namun setelah didalami ada 4 ahli waris dikuasakan dengan keluarganya di Jakarta,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat (Kalbar), Regy S Wijaya saat memberikan keterangan media di Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Selasa (12/01).

Penelusuran itu diperoleh melalui KTP penumpang, KK dari pihak keluarga, dan bukti-bukti lainnya.

Ia memastikan Jasa Raharja Cabang Kalbar akan terus memantau perkembangan terhadap proses pencarian penumpang dan terus menunggu update status penumpang dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Terkait penyerahan santunan, kami belum bisa memberikan informasi lebih, karena masih menunggu status terbaru dari masing-masing penumpang. Kami sudah mendapatkan identitas dari penumpang dan keluarga, sehingga jika nanti ada update status dari pusat, kami akan langsung tindak lanjut,” kata Regy, dikutip dari Antara.

Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Berdasarkan data manifes penerbangan, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.

Komentar
Banner
Banner