DPRD Kotabaru

2 Tahun Menjabat, Roby DPRD Kotabaru Buka-bukaan Realiasi Dana Pokran

apahabar.com, KOTABARU – Mungkin, tak banyak anggota DRPD Kotabaru seperti Rabbiansyah. Wakil rakyat yang kerap disapa…

Featured-Image
Rabbiansyah, alias Roby anggota DPRD Kotabaru buka-bukaan mengenai realisasi dana pokran. Foto: Ist

bakabar.com, KOTABARU – Mungkin, tak banyak anggota DRPD Kotabaru seperti Rabbiansyah. Wakil rakyat yang kerap disapa Roby ini buka-bukaan mengenai realisasi dana pokran.

Pokran kepanjangan dari pokok-pokok pikiran. Istilah yang kerap digunakan untuk menyebut kewajiban anggota legislatif menjaring aspirasi dari masyarakat. Aspirasi itu kemudian akan ditindaklajuti para wakil rakyat ke eksekutif saat perancangan APBD.

Dua tahun menjabat, Roby mengaku telah banyak merealisasikan dana pokran. Dana miliaran rupiah dikucurkan dalam berbagai kegiatan untuk menunjang kepentingan masyarakat di dapilnya; daerah pemilihan tiga.

Dapil tiga meliputi, Kecamatan Sungai Durian, Sampanahan, Pamukan Barat, Pamukan Utara, dan Pamukan Selatan

Berdasar catatan wakil rakyat satu ini, dana pokran yang telah terealisasi tahun 2020 lalu sebanyak 6 kegiatan, dengan total pagu anggaran sebesar Rp1.140.000.000.

Rincian beragam kegiatannya, antara lain pengadaan mobil ambulans Desa Sekadoyan Rp275 juta, pengadaan mobil ambulans Rp275 juta untuk Desa Balaimea, dan pengadaan ambulans Desa Betung Rp275 juta.

Selain itu, dana dialokasikan pula untuk pembangunan balai desa Rp90 juta, peningkatan jalan dua desa, sebanyak dua paket Rp200 juta, serta bantuan untuk Penerangan Jalan Umum Rp25 juta.

Sementara, dana untuk tahun 2021 ini, Roby mencatat realisasi dana pokran senilai Rp1.075.000.000. Angka tersebut pun dikucurkan pada lima kegiatan di dapilnya.

Pertama, dana itu untuk pengadaan mobil ambulans Desa Bakau Rp275 juta, pengadaan ambulans Desa Gunung Batu Besar Rp275 juta, pengadaan ambulans Desa Wonorejo Rp275 juta, pengadaan sound sistem Rp85 juta, dan terakhir bantuan untuk pembangunan masjid Rp165 juta.

Roby mengaku bersyukur bisa menjalankan amanah dan merealisasikan dana aspirasi untuk masyarakat sebagai wakil rakyat di dapilnya.

Meski demikian, Roby juga menghaturkan maaf jika realisasi dana Pokran dinilai belum maksimal selama dua tahun tersebut.

“Intinya, semoga bermanfaat untuk umat, dan mohon maaf jika belum bisa memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Roby kepada apahabar, Minggu (12/12) siang.

Komentar
Banner
Banner