Kalsel

2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

apahabar.com, PELAIHARI – Jalan nasional yang melintasi Jembatan Bailey Pabahanan, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, sempat putus…

Featured-Image
Bupati Tanah Laut, Sukamta saat uji coba melintasi Jembatan Bailey yang telah rampung dikerjakan. Foto-apahabar.com/Ali Chandra

bakabar.com, PELAIHARI – Jalan nasional yang melintasi Jembatan Bailey Pabahanan, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, sempat putus akibat diterjang banjir, kini sudah bisa dilewati, Minggu (24/1).

Pihak balai P2JN 1 Kalsel, dibantu TNI dari kodim setempat, para personel Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman, telah merampungkan 2 segmen jembatan bailey tersebut secara maraton.

Kapolres Tala, AKBP Cuncun Kurniadi, melalui Kasat Lantas Polres Tanah Laut, AKP M Taufiqurrahman, menuturkan Jembatan Bailey di Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaiharu sudah bisa dilalui, setelah kemarin para pekerja dibantu TNI menyelesaikan dengan cepat.

Ia menjelaskan dibukanya akses itu maka diberlakukan sistem satu arah, yang dari Banjarmasin arah ke Pelaihari tembus Tanah Bumbu tetap menggunakan jalan alternatif Atilam Desa Kunyit ke Pelaihari.

“Kemudian dari arah Pelaihari menggunakan jembatan bailey Kelurahan Pabahanan,” katanya.

Menurutnya, diberlakukannya jalan satu arah melintasi jembatan demi keamanan kondisi bangunan jembatan yang sifatnya masih darurat.

Selain itu, guna kelancaran arus kendaraan sehingga dibagi ke jalan alternatif untuk sementara waktu.

“Seiring bisa dilewatinya jembatan tentunya arus lalu lintas menjadi lancar termasuk jalan alternatif,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner