Aksi Begal

2 Pemuda Nekat Begal Siang Bolong, Acungkan Celurit ke Korban

Dua pemuda melakukan begal dengan menggunakan senjata tajam di kawasan Jalan Mangga, Kecamatan Koja saat jalan masih ramai.

Featured-Image
Dua pemuda yang melakukan aksi begal untuk mencuri handphone dengan menyodorkan sajam di kawasan Koja, Jakarta Utara, Kamis (13/7). (Foto: istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Dua pemuda melakukan aksi begal dengan menggunakan senjata tajam di kawasan Jalan Mangga, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (13/7). Aksinya tersebut terekam CCTV.

Kedua pelaku nekat beraksi saat jalanan sedang ramai. Dari rekaman CCTV, kedua pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor melaju dari arah selatan ke arah utara di Jalan Mangga lengkap dengan senjata tajam.

Melihat korban yang sedang memainkan handphone (HP) di pinggir jalan di depan kios minuman, kedua pelaku langsung melancarkan aksinya. 

Baca Juga: Pulang Beli Sayur, Seorang Ibu di Bekasi Dibegal

Korban yang takut dibacok refleks melemparkan ponsel yang digenggamnya ke jalanan. Kedua begal ini pun langsung mengambil ponsel yang dilemparkan korban dan kabur dari lokasi kejadian.

Saat korban meneriaki pelaku, keduanya melarikan diri dengan menunggangi motornya.

Pegawai kios minuman ringan, Ade Suci (20) mengatakan, pembegalan ini terjadi saat dirinya sedang mempersiapkan pesanan pelanggannya. Tiba-tiba, korban berteriak maling namun pelaku sudah tak ada di tempat.

"Tiba-tiba bapak itu teriak maling gitu, tapi malingnya sudah jauh pergi ke depan sana, ada dua orang juga di sini (pembeli) bilang maling, tapi pas dia bilang maling itu, malingnya itu udah jauh," kata Ade Suci saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Pria Diduga Begal Tewas Terlindas Kendaraan di Koja

Ade mengatakan, pada saat kejadian korban sedang berdiri menunggu angkutan umum di depan kios minuman tersebut. Ade tak mengetahui adanya aksi pembegalan sebelum akhirnya korban berteriak.

"Pas dilihat dari CCTV pelakunya ada dua orang, bawa celurit. Pelaku dari arah sana (selatan) dia samperin bapak itu, tiba-tiba nyodorin celurit, habis itu korban ngelempar hapenya," ucap Ade.

Polisi yang sudah memonitor kejadian ini langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Editor


Komentar
Banner
Banner