Megaproyek IKN

19 SPKLU Ditargetkan Beroperasi di IKN Sebelum Agustus 2024.

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menjelaskan belasan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) akan dihadirkan di ibu kota baru di Kalimantan Timur mula

Featured-Image
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menjelaskan bahwa belasan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) akan dihadirkan di ibu kota baru di Kalimantan Timur mulai 2024 mendatang. Foto: apahabar.com/Andrew Tito

bakabar.com, JAKARTA - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menjelaskan belasan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) akan dihadirkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur mulai 2024 mendatang.

Direktur Transformasi Hijau OIKN, Agus Gunawan mengatakan sebanyak 19 Unit SPKLU akan dipasang di kawasan IKN, Khususnya kantor-kantor kementerian sebelum Agustus 2024.

"Jadi PT PLN merencanakan akan membangun 19 SPKLU yang disebar di wilayah Nusantara, Kami perkirakan 19 (SPKLU) itu ada di wilayah inti pusat pemerintahan atau KIPP. Rencananya (SPKLU dipasang) sebelum Agustus 2024," ujar Agus melalui keterangan resmi, Jumat (8/12).

Baca Juga: Respons Santai Bos OIKN soal Pakuwon Ngerem Pembangunan

Baca Juga: Investasi Asing Mandek, OIKN: Sedang Berproses Ya!

Agus menegaskan sejumlah perusahaan energi swasta juga akan ikut berpartisipasi membangun SPKLU di IKN. Investor akan dipersilakan membangun SPKLU baik di area taman hingga mall.

Agus menjelaskan Otorota IKN juga telah mendapat kabar terkait adanya hibah pemasangan SPKLU di Nusantara.

Diketahui PT PLN (Persero) telah menyatakan bersedia untuk ketersediaan SPKLU di IKN Nusantara.

PLN diketahui telah menyediakan dua unit SPKLU di kawasan IKN dan dalam waktu dekat, akan menambah 5 unit SPKLU Ultra Fast Charging mobile di KIPP IKN, yakni disekitar Istana Presiden, Glamping IKN, Hunian Pekerja Konstruksi, hingga Plaza Ceremony.

Editor
Komentar
Banner
Banner