Sport

19 Crosser Dunia Jadi Peserta Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Kalsel

Setidaknya 19 crosser dunia dari 10 negara turut serta pada ajang Uncle Hard Enduro 2022 The Return di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Featured-Image
Aksi jumping Flanagan Kyle Neil, crosser asal Afrika Selatan saat sesi latihan di trek Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Banjar, Kalsel. Foto-@kyleflanagan77.

bakabar.com, MARTAPURA - Setidaknya 19 crosser dunia dari 10 negara turut serta pada ajang Uncle Hard Enduro 2022 The Return di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Digelar hari ini sampai besok Minggu 27 November 2022. Kejuaraan motocross berskala internasional ini merupakan kali yang kedua setelah edisi pertama digelar 2019 lalu, di lokasi yang sama.

Juara Uncle Hard Enduro 2019, Graham Jarvis, crosser asal Inggris bersama timnya Husqvarna siap bertarung mempertahankan gelar juara dunianya.

Pembalap edisi pertama yang juga kembali unjuk gigi yaitu Dieter Rudolf asal Austria dengan timnya KTM 300exc, serta Wade Young asal Afrika Selatan bersama tim Sherco.

Selain itu juga banyak wajah-wajah baru, seperti Cheyenne Jones (Australia/Beta) yang merupakan satu-satunya pembalap wanita.

Kemudian Flanagan Kyle Neil (Afrika Selatan/Husqvarna), Mike Skinner (Genewa/KTM 300exc), Kabakchiev Teodor Smilenov (Bulgaria/KTM 300exc), Michael Walker (Austria/GasGas).

Selanjutnya Roman Serrano Mario (Spanyol/Sherco), Green Matthew Ross (Afrika Selatan/KTM 300exc), Louw Bronson Manfred (Afrika Selatan/KTM 300exc), Jener Brad Gary (Australia/Free Style).

Alfredo Gomez (Spanyol/GasGas), Roberto D'Auria (Italy/Beta), Turbat Purevbat (Monggolia/Beta), Nick 69 (Persia/Beta)

Kemudian dari crosser free style ada sepasang suami istri Jack Joseph Field dan Buchanan Rhianna Louise  asal Australia, serta Webber Dakoda Linda Yelena dari Australia.

Foto bersama ketua panitia bersama crosser internasional di Kiram Park. Foto-bakabar.com/hendralianor
Foto bersama ketua panitia bersama crosser internasional di Kiram Park. Foto-bakabar.com/hendralianor

Ketua Panitia Uncle Hard Enduro Kalsel 2022, Waluyo, mengatakan para pembalap dari luar negeri ini merupakan para juara di negaranya masing-masing.

Ada tiga kategori balap yang diperlombakan, yakni kelas internasional, nasional, dan lokal dengan panjang lintasan trek 4,6 KM dan 17 KM.

Tiap kelas, terdapat tiga race yaitu prolog, race 1 dan 2 masing-masing 6 putaran. Prolog sebagai kualifikasi untuk mendapatkan starting gride pada race 1 dan 2.

Sedangkan pada race 1 dan 2 menggunakan sistem poin, dimana juara yang keluar adalah pengoleksi poin terbanyak dari dua race tersebut.

Waluyo melanjutkan, Uncle Hard Enduro 2022 kali ini lebih berbeda dari tahun sebelumnya, utamanya pada trek yang lebih pendek namun lebih sulit ditaklukkan.

“Kemudian trek bisa ditonton dan bisa dinikmati 70 persen sehingga penonton bisa melihat atraksi – atraksi para pembalap dunia,"  ucapnya.

Tak hanya itu, pihak panitia juga mendatangkan Iwan Fals konser di panggung arena utama pada malam ini, Sabtu (26/11) mulai pukul 20.00 Wita.

Tak hanya itu, panitia juga menyediakan beberapa warung gratis yang berada sebelum gerbang utama Kiram Park.

"Semua pertunjukan ini gratis untuk masyarakat," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner