tanah bumbu

187 KK di Desa Serdangan Kusan Tengah Terima Bantuan Banjir

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menyerahkan bantuan sembako untuk korban terdampak banjir di Desa Serdangan,…

Featured-Image
Dinas Sosial Tanah Bumbu saat menyerahkan bantuan. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu menyerahkan bantuan sembako untuk korban terdampak banjir di Desa Serdangan, Kecamatan Kusan Tengah.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, diwakili Kabid Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dewi Murni, secara simbolis kepada Kepala Desa Serdangan, Andi Tanra, di Kantor Dinas Sosial Tanah Bumbu, Senin (13/9).

Bantuan sembako yang diserahkan sesuai data warga terdampak banjir, yakni sebanyak 187 KK yang disampaikan oleh Pemerintah Desa Serdangan ke Dinas Sosial Tanah Bumbu.

Dewi Murni mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat terdampak banjir di Desa Serdangan.

Sebagaimana arahan Bupati Zairullah, agar warga terdampak banjir memperoleh kebutuhan dasar, terutama keperluan makan dan minum.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang rumahnya terdampak banjir," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Serdangan, Andi Tanra, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang sudah diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada warganya yang terdampak banjir.

“Terima kasih. Tentu ini sangat membantu dan berarti bagi warg kami yang sedang mendapat musibah,” ucapnya.

Diketahui bantuan sembako yang diserahkan yakni mie instan 187 dus, gula pasir 187 kg, minyak goreng 187 liter, telur ayam 187 kg, dan ikan kaleng 187 kaleng.

Kemudian juga ada beras berisi 5 kg sebanyak 187 sak dari Dinas Ketahanan Pangan.



Komentar
Banner
Banner