Hari Apresiasi Istri

17 September, Hari Apresiasi Istri

Berawal dari Amerika Serikat, kini Hari Apresiasi Istri diperingati di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Featured-Image
Ilustrasi mengapresiasi istri. Foto: The List.

bakabar.com, JAKARTA - Berawal dari Amerika Serikat, kini Hari Apresiasi Istri diperingati di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Mungkin perempuan paling banyak memiliki perayaan, ada Hari Ibu, Hari Perempuan Internasional, dan sekarang ada peringatan Hari Apresiasi Istri. Peringatan ini mulai diresmikan dan tercatat sebagai hari libur di AS pada 2006.

Tak ada penelitian yang pasti mengapa peringatan Hari Apresiasi Istri terjadi. Tapi ada peristiwa besar terjadi di tahun tersebut, yaitu ketika anggota band The Beatles Paul McCartney mengumumkan perpisahan dengan istrinya, Heather Mills.

Pengumuman itu mengungkapkan dua hal, peristiwa hukum yang disampaikan secara terbuka dan seluruh dunia tahu, serta perceraian mereka di usia yang tak lagi muda. Sedihnya, pengumuman itu disampaikan McCartney hanya tiga hari setelah peringatan Hari Ibu.

Berharap Paul McCartney Batal Bercerai

Banyak yang berharap peringatan Hari Apresiasi Istri bisa mencegah Mc Cartney untuk menceraikan Mills. Mengingat kembali bagaimana awal mereka bertemu, menjalin hubungan dan akhirnya menikah. Mills adalah istri kedua Paul McCartney. Istri pertama Paul bernama Linda, meninggal dunia pada tahun 1998, setelah menjalani hidup selama 29 tahun bersama Paul.

Satu tahun setelah kematian Linda, Paul McCartney berkenalan dengan Mills, dan memutuskan menikah di tahun 2002. Namun beredar kabar, Mills harus berjuang keras dalam pernikahan tersebut karena Paul McCartney tak bisa lepas dari bayang-bayang istrinya.

Ilustrasi cincin nikah. Sumber: The wedding avenue
Ilustrasi cincin nikah. Sumber: The wedding avenue

Tahun 2006, pasangan tersebut mengumumkan perpisahan mereka. Banyak perempuan di dunia berempati pada hidup Mills. Maka muncullah ide Hari Apresiasi Istri. Sayangnya, meski hari tersebut akhirnya disahkan dan disetujui sebagai sebuah peringatan, Paul McCartney dan Heather Mills tetap bercerai di tahun 2008.

Penetapan Hari Apresiasi Istri jadi hari libur adalah kabar gembira bagi warga AS, tapi tidak bagi Paul McCartney dan Heather Mills, dan ratusan ribu perempuan di seluruh dunia yang bersedih karena sikap Paul yang gagal mengapresiasi istri barunya karena tak mampu lepas dari bayang-bayang istri pertama.

Nah, para suami, hari ini adalah hari yang tepat untuk memberikan apresiasi pada perjuangan istri mendampingimu. Berikan apresiasi atas pengorbanan dan perjuangan mereka menemani, menjaga dan merawat suami, rumah, dan anak-anak.

Editor
Komentar
Banner
Banner