Tahun Baru 2024

15 Ribu Kendaraan Masuk Puncak Bogor Siang Ini

Tercatat hingga siang ini, ada 15 ribu kendaraan yang memasuki kawasan Puncak.

Featured-Image
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama (Foto: apahabar.com/Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai didatangi wisatawan. Tercatat hingga siang ini, ada 15 ribu kendaraan yang memasuki kawasan Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan, sebanyak 450 personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan malam Tahun Baru di Puncak.

"Untuk pagi ini dari pukul 00.00 WIB hingga saat ini, diperkirakan 15 ribu kendaraan sudah naik ke jalur Puncak. Untuk jalur Puncak dari Polres Bogor sudah tersebar 450 personel," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Sabtu (30/12).

Baca Juga: Waduh! Masih Ada Bus Lewat Puncak Bogor Perlu Diperbaiki

Personel disebar beberapa titik di sepanjang Jalan Raya Puncak. Ada lima pos pengamanan yang digunakan sepanjang Jalan Raya Puncak, yang juga bisa digunakan pengendara untuk beristirahat.

"Satu pos dari Polda ada di Riung Gunung, kemudian tiga Pospam, dan satu pos terpadu di Gadog," ujarnya.

Titik kepadatan di kawasan Puncak saat ini sendiri, kata dia, masih sama seperti biasanya, yaitu mulai Simpang Pasir Muncang, hingga persimpangan Taman Safari.

"Titik kepadatan sama seperti hambatannya di kala weekend, itu ada di Pasir Muncang, Megamendung, kemudian di Simpang Safari, kemudian di Gunung Mas," jelasnya.

Baca Juga: Kakorlantas Polri: Jalur Puncak Bogor Waspada Tahun Baru!

Rizky menyebut kondisi arus lalu lintas terpantau aman. Dia memprediksi peningkatan akan terjadi nanti malam hingga besok.

"Untuk kondisi lalu lintas saat ini cukup ramai, tetapi masih bisa kami anggap normal, karena naik turun ke bawah tidak ada antrean panjang. Tetapi kemungkinan nanti malam sampai besok, ada peningkatan kendaraan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner