Seleksi Timnas U-17

141 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-17 di Demang Lehman Martapura

Perburuan skuad Timnas Indonesia U-17 sampai di Kalimantan Selatan. 141 pemain muda ikut seleksi, Minggu (23/7) pagi. 

Featured-Image
Seleksi timnas u-17 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (23/7). foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, BANJAR - Perburuan skuad Timnas Indonesia U-17 sampai di Kalimantan Selatan. 141 pemain muda ikut seleksi, Minggu (23/7) pagi. 

Seleksi digelar di kandang Barito Putera, Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Kabupaten Banjar. Penyeleksian dilakukan pelatih Mahruzar Nasution dan Azhari Rangkuti.

Mereka mengelompokkan peserta seleksi menjadi beberapa tim. Lalu bertanding bergantian selama 2x15 menit.

Selama 2x15 menit itu, penampilan individu maupun kolektif semua pemain dinilai oleh Mahruzar dan Azhari.

Para pemain yang mengikuti seleksi timnas u-17 bersama panitia dan talent scouting, di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (23/7). foto-bakabar.com/Hendra Lianor
Para pemain yang mengikuti seleksi timnas u-17 bersama panitia dan talent scouting, di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (23/7). foto-bakabar.com/Hendra Lianor

"Alhamdulillah Kalsel diberi kepercayaan menyelenggarakan seleksi Timnas U-17. Imbasnya banyak anak-anak Kalsel yang mengikuti seleksi, selain dari Kalimantan Barat," papar Ikhsan Kamil, Manajer Barito Putera.

"Adapun kriteria yang dicari di antaranya minimal tinggi badan 170 sentimeter dan VO2 Max berdasarkan posisi setiap pemain," imbuhnya.

Hasil seleksi pemain akan langsung diumumkan sekitar pukul 17.00 Wita. Mereka yang terpilih akan mengikuti seleksi tahap berikutnya. 

Baca Juga: PSSI Cari Pemain di Depok, Timnas U-17 Diboyong ke Jerman

Sementara salah seorang peserta seleksi, Alfiannor, terlihat sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan. Tersisip harapan dapat terpilih dalam seleksi tahap berikutnya.

"Sebelumnya saya juga sudah berlatih keras di rumah, terutama memperkuat fisik," papar remaja dari Tanah Laut ini.

"Setelah tiba di stadion, kami disuruh bermain saja dengan sebaik-baiknya. Kalau soal teknis penilaian, kami tidak mengetahui," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner