Seleksi Timnas U-17

PSSI Cari Pemain di Depok, Timnas U-17 Diboyong ke Jerman

PSSI berburu pemain untuk Timnas U-17. Seleksi kali ini dilakukan di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Sabtu (22/7) pagi.

Featured-Image
PSSI menyeleksi seleksi pemain untuk Timnas U-17 di Persija Training Ground, Depok, Sabtu (22/7) pagi. apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - PSSI berburu pemain untuk Timnas U-17. Seleksi kali ini dilakukan di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Sabtu (22/7) pagi.

"Saya nggak mau bicara klubnya ya, nanti GR. Tapi biasanya ini banyak sumbangsih buat tim nasional. Jadi kita buktikan," kata Ketum PSSI, Erick Thohir.

Dari pencarian di beberapa kota, PSSI sudah mengantongi 17 nama. Mereka masih membutuhkan tambahan lagi melengkapi skuad timnas.

Baca Juga: Bima Sakti Beberkan Alasan Welder Halim Belum Ikut Seleksi Timnas U-17

"Hari ini ada seratus (yang seleksi). Dan selama ini dari Bali, Bandung dan Palembang totalnya 17. Ya kalau di sini bisa delapan atau sembilan luar biasa," ucap Menteri BUMN itu.

Setelah masa seleksi selesai, skuad Timnas U-17 nantinya bakal menjalani pemusatan latihan. Termasuk menggelar laga uji coba di Jerman.

"Termasuk yang kami harapkan juga Timnas Jerman U-17. Ataupun nanti kami membuat turnamen kecil di Jerman," sambung Erick. 

Baca Juga: Enam Pemain Abroad Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17

Sejauh ini, PSSI sudah menggelar rapat dengan pihak dari Jerman. Mereka khusus didatangkan ke Indonesia untuk mempersiapkan visa, tempat tinggal dan pusat latihan.

"Kami akan berangkat membawa 30 pemain, dan 12 sampai 15 tim official," ungkapnya.

Sebelum ke Jerman, Timnas Indonesia U-17 terlebih dulu bakal menghadapi U-17 Korea Selatan. Juga melawan tim muda Barcelona. "Nah ini uji coba. Tapi mereknya ganti. Bukan tim nasional, tapi Indonesia United," bebernya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner