Tak Berkategori

13.380 Vial Vaksin Untuk Kaltim Tiba, Balikpapan Kebagian 1.040 Vial

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kaltim kembali kebagian distribusi vaksin oleh Pemerintah Pusat. Kali ini sebanyak 13.380 vial…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto- net

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kaltim kembali kebagian distribusi vaksin oleh Pemerintah Pusat. Kali ini sebanyak 13.380 vial vaksin untuk Kaltim tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan pada Senin (15/3/2021).

13.380 vial vaksin ini akan didistribusikan kepada Kabupaten dan Kota di Kaltim. Namun untuk Balikpapan sebanyak 1.040 vial yang langsung didstribusikan setelah dibawa ke Samarinda terlebih dahulu.

“Ini kita dapat lagi sebanyak 1.040 vial. Seperti biasa vaksinnya ke Samarinda dulu, baru didistribusikan ke Kabupaten/Kota,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Vaksin yang didapat nantinya akan diperuntukkan penyuntikan dosis kedua bagi petugas pelayanan publik yang belum terlayani.

“Hanya cukup untuk vaksinasi dosis ke dua pelayanan publik yang dimulai besok sampai seminggu ke depan,” ujar wanita yang kerap disapa Dio itu.

Rencananya, 1.040 vial vaksin milik Balikpapan akan didistribusikan malam ini. Sehingga, besok vaksinasi untuk petugas pelayanan publik dapat kembali dilanjutkan.

Untuk diketahui, saat ini jasa pelayanan publik yang telah divaksin sebanyak 7.983 orang atau 15,5 persen. Sedangkan untuk tenaga kesehatan sebanyak 6.130 orang atau 106.4 persen.

Sebagai informasi, pada Selasa 16 Maret 2021 akan dilakukan penyuntikan dosis ke dua bagi 750 guru di Balikpapan yang berlokasi di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan Selatan.



Komentar
Banner
Banner