Tak Berkategori

13 Tahun Tersiksa, Britney Spears Akhirnya Bebas dari Konservatori

apahabar.com, BANJARMASIN – Bintang pop asal Amerika Serikat, Britney Spears akhirnya bebas dari Konservatori pada Jumat…

Featured-Image
Bintang pop asal Amerika Serikat, Britney Spears akhirnya bebas dari Konservatori pada Jumat (12/11). Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Bintang pop asal Amerika Serikat, Britney Spears akhirnya bebas dari Konservatori pada Jumat (12/11).

Ia pun mendapatkan hak atas kehidupan pribadinya, termasuk dalam hal finansial.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Country, Brenda Penny, memutuskan mendukung permintaan Britney Spears untuk mengakhiri konservatori.

Kabar bahagia ini disambut pengacara Britney Spears, Mathew Rosengart.

"Waktunya telah tiba hari ini untuk mengakhiri konservatori,” ucap Methew Rosengart dilansir bakabar.com dari CNN, Minggu (14/11).

Bukan hanya Methew Rosengart, kabar bebasnya penyanyi 39 tahun itu juga mendapat sorak kebahagian dari ratusan pendukung.

Melalui Instagram pribadinya, Britney Spears mengapresiasi penggemarnya tersebut.

“Ya Tuhan, aku sangat mencintai penggemarku, ini gila,” tulis Britney.

“Saya pikir saya akan menangis sepanjang hari. Hari terbaik yang pernah ada. Puji Tuhan. Bisakah saya mendapatkan Amin? #FreedBritney,” sambungnya.

Apa yang Dimaksud dengan Konservatori?

Konservatori juga dikenal sebagai perwalian hukum. Kasus Britney ini berawal dari ditunjuknya ayahnya untuk menjadi konservatori Britney.

Melansir Insider, Jamie Spears mengajukan petisi untuk “konservatori sementara” darurat setelah penahanan psikiatris kedua Britney akibat gangguan jiwa yang dialaminya.

Berdasarkan hukum di Amerika Serikat, hak konservatori ini diberikan kepada mereka yang tidak mampu membuat keputusan, seperti orang dengan cacat mental dan penderita demensia.

Dengan konservatori ini, uang dan kekayaan Britney akan diserahkan kepada orang yang tertera dalam hak konservatori.

Di bawah konservatori, Britney tidak memiliki kendali atas keputusan keuangan atau pribadi.

Sebab, kuasa itu diberikan kepada ayahnya, Jamie Spears dan pengacaranya, Andrew Wallet.

Orang-orang yang memiliki hak konservatori, atau disebut dengan konservatoris akan bertanggung jawab terhadap tanah dan keuangan Britney.

Pakar hukum sebelumnya sempat mengatakan bahwa konservatori tidak biasa bagi seseorang seproduktif Britney mengingat usianya yang masih muda.

Pada tahun 2019, Jamie Spears sempat mengundurkan diri menjadi konservatori karena alasan kesehatan.

Posisi Jamie pun digantikan oleh Jody Montgomery, seorang profesional caretaker.

Namun pada tahun yang sama, Jamie kembali menempati posisinya.

Alih-alih mendampingi putrinya, Jamie justru malah memanfaatkan dan memanipulasi posisinya sebagai konservatoris untuk tujuan pribadi.

Melansir BBC, catatan pengadilan rahasia yang diperoleh The New York Times menunjukkan bahwa bintang pop itu telah menyuarakan penentangan serius terhadap konservatori lebih awal dari yang dilaporkan sebelumnya.

Mereka juga menunjukkan bahwa konservatori membatasi aspek kehidupannya, mulai dari siapa yang dia kencani hingga warna lemari dapurnya.

“Dia merasa konservatori telah menjadi alat yang menindas dan mengendalikan terhadapnya,” tulis seorang penyelidik pengadilan dalam sebuah laporan tahun 2016.

Konservator memiliki “terlalu banyak kendali,” kata Spears, menurut akun percakapan itu. “Terlalu, terlalu banyak!”

Pada November 2020, seorang hakim menolak untuk mencopot Mr Spears tetapi malah menunjuk perusahaan keuangan Bessemer Trust sebagai co-conservator dari tanah miliknya.

Sebulan kemudian, hakim memperpanjang masa konservatori Mr Spears hingga September 2021.

Komentar
Banner
Banner