Tak Berkategori

12 Penumpang Kapal Karam di Sungai Kapuas Meninggal Dunia

apahabar.com, PUTUSSIBAU – 12 korban kapal karam penyeberangan di Sungai Kapuas, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu Kalimantan…

Featured-Image
Ilustrasi kapal karam. Foto-Istimewa

bakabar.com, PUTUSSIBAU – 12 korban kapal karam penyeberangan di Sungai Kapuas, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat ditemukan dalam keadaan tewas.

“Jenazah 12 korban sudah ditemukan sehingga seluruh korban kapal karam telah ditemukan,” Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo dilansir dari Antara, Selasa 22 Januari 2019.

Usai kejadian, Senin 21 Januari kemarin, tim gabungan berhasil menemukan delapan jenazah di perairan sungai Kapuas Kecamatan Semitau.

Kemudian hari ini, tim gabungan kembali menemukan empat jenazah, sehingga total 12 korban kapal karam sudah ditemukan semua.

Baca Juga:Masyarakat Lembah Bawang Kalbar Kukuhkan Hutan Adat

“Mereka ditemukan sudah tidak bernyawa,” ucapnya.

Adapun, untuk empat jenazah yang baru ditemukan belum berhasil diindentifikasi. Sedangkan, delapan korban sebelumnya sudah diserahkan ke pihak keluarga korban di komplek perkebunan kelapa sawit di daerah setempat.

Untuk diketahui, peristiwa kapal motor karam tersebut terjadi pukul 20.00 WIB, Sabtu (9/1), di Sungai Kapuas, kapal motor tersebut bermuatan sembilan unit sepeda motor dan 24 penumpang.

Saat motor tersebut menyeberang sungai Kapuas menuju salah satu dermaga mengalami kecelakaan karam. Akibatnya 12 penumpang dinyatakan hilang, satu orang meninggal dan 11 orang dirawat di Puskesmas setempat.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner