Nasional

100 Personel Banser Banjar Berangkat ke Jawa Timur, Amankan Haul Guru Bangil ke-35

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banjar memberangkatkan 100 personel Banser ke Surabaya, Jawa Timur, Rabu (06/09).

Featured-Image
100 Personel Banjar diberangkatkan ke Jawa Timur, untuk pengamanan Haul Guru Bangil ke 35. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banjar memberangkatkan 100 personel Banser ke Surabaya, Jawa Timur, Rabu (06/09).

Pengiriman 100 personel Banser ini dimaksudkan untuk berpartisipasi dalam pengamanan Haul KH. Muhammad Syarwani Abdan (Guru Bangil) ke-35. Guru Bangil sendiri adalah Ulama kelahiran Martapura, Kabupaten Banjar.

Ketua NU Banjar, Ustadz H. Nuryadi merasa bersyukur, tahun ini Satuan Kordinasi Cabang Banser Banjar bisa berpartisipasi untuk pengamanan Haul Guru Bangil.

"Saya sangat mengapresiasi, tahun ini sebanyak 100 Banser bisa diberangkatkan untuk ikut pengamanan Haul Guru Bangil ke-35," katanya.

Sebelum keberangkatan, Ustadz Nuryadi berharap besar kepada anggota Banser yang berangkat untuk menata niat. Selaian niat, ia mengingatkan, agar anggota Banser menjaga kekompakan untuk menjaga nama baik Banjar.

"Dalam bertugas, kita tata niat lagi. Jangan sampai di sana malah membuat masalah baru, harus tetap kompak. Supaya kita benar-benar mendapat berkahnya," terangnya.

Selain pengamanan haul, Koordinator Lapangan, Moh. Burhanuddin menyebut akan bersosialisasi kepada beberapa PC di Jawa Timur, juga bersilaturahmi kepada beberapa Masyaikh Nahdlatul Ulama.

"Kita di sana nanti akam sowan ke beberapa masyaikh, bersilaturahmi. Khususnya ke beberapa Pimpinan Cabang di Jawa Timur," jelas Bang Burhan -akrab disapa.

Untuk diketahui, Anggota Banser yang diberangkatkan merupakan anggota pilihan yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Banjar. Kegiatan direncanakan sampai 6 hari sebelum kembali bertolak pulang ke Kabupaten Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner