Hiburan

10 Tahun Hilang Kontak dengan Pengasuhnya, Kisah Bule Amerika Terbang ke Indonesia Bikin Haru Publik

Kisah seorang pria yang berasal dari Amerika mendadak viral di media sosial.

Featured-Image
10 Tahun Hilang Kontak dengan Pengasuhnya, Kisah Bule Amerika Terbang ke Indonesia Bikin Haru Publik. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Kisah seorang pria yang berasal dari Amerika mendadak viral di media sosial. Pasalnya, bule Amerika ini mencari pengasuhnya di Indonesia yang sudah lama terpisah dan hilang kontak selama 10 tahun.

Momen tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @londokampung.official. Ia mengatakan temannya dari Amerika ingin mencari pengasuhnya ketika dulu masih tinggal di Indonesia.

"Setelah 10 tahun hilang kontak dengan pengasuhnya, temenku dari Amerika rela balik lagi ke Indonesia #londokampung #bulejowo #bulejawa," tulis akun TikTok @londokampung.official, dikutip pada Selasa (10/1/2023).

Selama 10 tahun berpisah, mereka tidak pernah saling kontak karena tidak tahu cara menghubunginya.

Pria yang bernama Andy itu memberikan pesan kepada sabatnya David yang berada di Indonesia. Ia juga mengirimkan beberapa foto kepada temannya itu.

"Hai David, aku Andy. Aku dapat nomormu dari ibumu. Aku akan kirim beberapa foto dari pak Yamin, Bu Tin, dan Dimas. Ini Andy main ke rumah ku sambil cari info tentang Bu Tin. Aku coba posting di Facebeook. Nggak yakin bakal ketemu soalnya cuma modal foto itu aja," tambahnya.

@londokampung.official Setelah 10 tahun hilang kontak dengan pengasuhnya, temenku dari Amerika rela balik lagi ke Indonesia #londokampung#bulejowo#bulejawa♬ Sempurnakan Hariku - Rey Mbayang

Usai mengumumkan di Facebook, ia langsung mendapatkan informasi jika keluarga ibu Tin tinggal di Jombang, Jawa Timur.

Setelah mendapatkan informasi lengkap, Andy langsung berangkat diantar oleh orang tua dari pengguna TikTok @londokampung.official.

"Ternyata rumahnya Bu Tin di sebuah desa di Jombang. Terharu lihat kedekatan mereka. Akhirnya bertemu dengan Bu Tin," ucapnya.

Bule Amerika itu langsung datang ke rumah Bu Tin. Saat bertemu pengasuhnya di masa lalu, Andy memeluknya erat karena sudah lama berpisah.

Ia menuturkan bahwa Bu Tin sudah merawat dan mengasuh dengan sepenuh hati. Selain itu Bu Tin juga mengajarkannya bahasa Jawa.

Momen bule Amerika yang bertemu dengan pengasuhnya sudah ditonton lebih dari 382,3 ribu Views. Rata-rata warganet ada yang ikut terharu.

"Alhamdulillah akhire ketemu. Terharu pol cak. mugo mugo iso silaturahmi terus kalih bu Tin. Amin," ucap pengguna TikTok @Nep***

"Sampai merinding.. Alhamdulillah semuanya sehat bisa ketemu," saut akun @air***.

"Aaaaa aku mewek," haru akun @Hes***

Editor


Komentar
Banner
Banner