Habar Pemilu 2024

10 Calon Komisioner KPU Kalsel Lolos Seleksi, 3 Nama Petahana Tereliminasi

Tim seleksi Komisioner KPU Kalsel sudah mengumumkan 10 nama yang berhak mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan bersama KPU RI.

Featured-Image
Tim seleksi Komisioner KPU Kalsel sudah mengumumkan 10 nama yang berhak mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan bersama KPU RI. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim seleksi Komisioner KPU Kalsel sudah mengumumkan 10 nama yang berhak mengikuti seleksi uji kelayakan dan kepatuhan bersama KPU RI.

Kesepuluh nama tersebut telah lolos tes wawancara dan kesehatan bakal calon anggota KPU Kalsel periode 2023-2028.

Kesepuluh nama itu adalah Abdul Hadi, Andi Tenri Sompa, Arif Muhyar, Edy Ariansyah, Fazeri Tamzidillah, M Fahmi Fahlasopa, Nida Guslaili Rahmadina, Normadina, Nur Kholis Majid dan Riza Anshari.

“Kesepuluh nama ini dalam waktu dekat akan kami sampaikan ke KPU RI,” ujar Anggota Timsel, Varinia Damayanti.

Dari kesepuluh nama, 3 petahana Komisioner KPU Kalsel dinyatakan gugur alias tereliminasi. Ketiga adalah Hatmiati Wahdah, Siswandi Reya’an dan Nur Zazin.

Berbeda dengan Edy Ariansyah melaju ke babak berikutnya guna memperebutkan lima komisioner terpilih dan lima komisioner yang duduk di ‘bangku cadangan’ alias disiapkan jadi pengganti antar waktu (PAW) KPU Kalsel.

Selain itu, sejumlah nama komisioner yang menjabat ketua KPU seperti Zainal Abidin (Ketua KPU Kotabaru), Hegar Wahyu Hidayat (Ketua KPU Banjarbaru), hingga eks Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah juga tidak masuk dalam daftar 10 besar.

Baca Juga: Usut Tuntas Pengiriman Calon Pekerja Migran Ilegal ke Arab Saudi, Polda Kalsel Geber Penyelidikan

Editor


Komentar
Banner
Banner