Smelter Nikel Terbakar

1 Orang Tewas Terjebak Kebakaran Smelter Nikel di Kukar

Kebakaran yang terjadi di Smelter Nikel milik PT Kalimantan Ferro Industry (KFI) memakan korban jiwa, Rabu (11/10).

Featured-Image
Korban luka bakar saat dievakuasi di lokasi kejadian. Foto: Dok. Damkar

bakabar.com, BALIKPAPAN- Kebakaran yang terjadi di Smelter Nikel milik PT Kalimantan Ferro Industry (KFI) memakan korban jiwa, Rabu (11/10).

Pada kebakaran tersebut dua pekerja asing atau WNA mengalami luka bakar serius. Mereka ditemukan di dalam gedung setelah terjebak pada kebakaran hebat itu.

Satu WNA dibawa ke Rumah Sakit (RS) Abdul Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda. Sedangkan satu korban lainnya dinyatakan meninggal dunia di lokasi kebakaran.

"Ada yang meninggal pak setelah pembersihan lokasi, ada mayat ditemukan 1 orang," ujar Lurah Pendingin, Rahmat Hidayat, Kamis (12/10).

Baca Juga: Baru Diresmikan Isran Noor, Pabrik Smelter Nikel di Kukar Terbakar

Kondisi jasad yang ditemukan pun sangat memprihatikan. Saat ditemukan, untuk sementara jasad korban sudah dalam kondisi tidak dikenali identitasnya.

Namun saat ini, jasad tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke Samarinda. "Jasad sudah dievakuasi, paling ke RS AWS pak," tutup Rahmat.

Diketahui, Smelter Nikel yang berada di Kelurahan Pendingin, Sangasanga, ini diresmikan pada September lalu tersebut alami kebakaran hebat.

Baca Juga: Atasi Kekeringan, Pemprov Jabar Distribusikan 15 Juta Liter Air Bersih

Baca Juga: Kekeringan di Tangerang Terus Meluas di 16 Kecamatan

Tepatnya di bagian gedung penampungan batu bara, yang juga menjadi lokasi pembakaran batu bara.

Dari pantauan video yang beredar di medsos, sebanyak 3 lantai alami kebakaran. Kebakaran diperkirakan terjadi sejak pukul 17.30 Wita.

Editor
Komentar
Banner
Banner