Hot Borneo

Muncul Arahan Tiap ASN Pemkab Banjar Belanja ke Pasar Wadai Ramadan Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Pasca-pemberitaan sepinya pengunjung Pasar Wadai Ramadan Martapura, muncul arahan tiap Aparatur Sipil Negara…

Featured-Image
Kabid Kebudayaan Disbudporapar Banjar, Tisnohadi Harimurti, Minggu (10/4). foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA – Pasca-pemberitaan sepinya pengunjung Pasar Wadai Ramadan Martapura, muncul arahan tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, untuk berbelanja di sana.

Meski arahan itu tidak mengikat, namun pesannya jelas agar tiap ASN di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Banjar turut menyukseskan kelangsungan Pasar Wadai Ramadan di Martapura.

Caranya, ASN tiap SKPD bergiliran membeli dagangan di Pasar Wadai Martapura, dengan waktu yang telah ditentukan dalam pesan tersebut.

Pesan itu sendiri terungkap, setelah beredarnya foto tangkapan layar salah satu grup WhatsApp anggota di Dinas Pemkab Banjar, Minggu (10/4).

Di sana tertera jadwal ASN SKPD Pemkab Banjar untuk berbelanja di Pasar Wadai Ramadan Martapura 1443 Hijriah. Dimulai sejak Senin besok tanggal 11 hingga 30 April.

Dimulai dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar).

Sedangkan di hari terakhir, yakni Sabtu 30 April, giliran Badan Kesbangpol dan RSUD Ratu Zalecha Martapura.

img

Tangkapan layar grup WA terkait jadwal ASN Pemkab Banjar belanja ke Pasar Wadai Ramadan Martapura. Foto-Ist

Terkait hal ini, pihak Disbudporapar Banjar selaku pelaksana Pasar Wadai Ramadan Martapura 1443 Hijriah tak menampik.

Mereka mengakui arahan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan dalam rapat pihak terkait dengan Asisten II, Ikhwansyah pada Rabu (6/4) tadi.

“Itu hanya imbauan saja dan bersifat suka rela, tidak ada paksaan dalam hal ini,” Kabid Kebudayaan Disbudporapar Banjar, Tisnohadi Harimurti, Minggu.

Tisno menambahkan, kunjungan ASN ke Pasar Wadai Ramadan Martapura merupakan wujud kontribusi untuk menyukseskan pelaksanaan Pasar Ramadan tahun ini.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat ada keluhan pedagang hingga dikritik Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi lantaran sepi pengunjung.

Salah satu yang dikeluhkan adanya portal yang dinilai menjauhkan pengunjung. Hari ini, Minggu (10/4), portal dibuka dan pengunjung mulai kembali ramai.

Pasar Wadai Ramadan di Martapura Mulai Sepi, Pedagang Gigit Jari

Komentar
Banner
Banner