Kalsel

Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris di Simpang Anem Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi gabungan melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris, Jalan Simpang Anem, Gang Seroja…

Featured-Image
Polisi gabungan melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris, Jalan Simpang Anem, Gang Seroja RT 14, Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu (22/12). Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Polisi gabungan melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris, Jalan Simpang Anem, Gang Seroja RT 14, Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Banjarmasin, Kalsel, Rabu (22/12).

Informasi dihimpun, sekira pukul 09.00 Wita, satu pasukan polisi datang ke kawasan tersebut.

“Ada satu bus. Katanya dari Brimob Polda Kalsel dan Mabes Polri,” kata seorang warga yang enggan disebut namanya.

Adapun yang digeledah adalah rumah seorang warga berinisial RM. “Mereka hanya menggeledah. Tidak ada yang dibawa. Katanya penangkapan di tempat kerjanya,” ujarnya.

Pantauan media ini, penggeledahan berakhir sekira pukul 10.00 Wita. Polisi nampak tak membawa seorang pun dari sana.

Adik RM, MY mengatakan, jika kakaknya itu bekerja di Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. “Pagi tadi berangkat dari rumah. Dia bolak-balik,” katanya.

Pagi tadi, kata dia, ada puluhan personel polisi yang datang ke rumahnya. Mereka melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antaranya baju, tas, buku, berkas, panahan, hingga, senjata tajam.

“Panahan dan senjata tajam yang dibawa sering dibawa RM untuk latihan silat,” ucap MY.

Kata MY, kakaknya itu ditangkap lantaran diduga membuat grup sosial media yang menghembuskan isu terorisme.

RM sendiri sehari-hari berkepribadian tertutup dan terbilang religius. “Tapi saya tidak yakin kalau dia ikut yang seperti itu,” katanya.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes M Rifai mengaku belum menerima informasi terkait hal tersebut. “Belum ada info mas,” ujarnya.

Komentar
Banner
Banner