Kalteng

Pascabanjir Palangka Raya, Warga Tumbang Tahai Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pascabanjir yang menerjang 21 kelurahan di Kota Palangka Raya, Kalteng, beberapa waktu…

Featured-Image
Suasana gotong royong masyarakat memperbaiki jalan pasca banjir di Kelurahan Tumbang Tahai, Palangka Raya. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Pascabanjir yang menerjang 21 kelurahan di Kota Palangka Raya, Kalteng, beberapa waktu lalau, membuat sarana infrastruktur jalan menjadi rusak akibat banjir.

Salah satunya di Jalan Ramses RT 02 RW I, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya.

Warga secara bersama-sama langsung melakukan perbaikan dengan melakukan penimbunan jalan tersebut menggunakan pasir uruk.

Kegiatan ini juga dibantu oleh personel TNI dan pemerintah kelurahan setempat.

Babinsa Tumbang Tahai Koramil 1016-02/Bukit Batu, Sertu Dahniar, mengatakan perbaikan jalan ini agar aktivitas masyarakat bisa lancar dan tidak terganggu dengan rusaknya jalan bekas banjir.

"Banjir sudah surut tetapi jalan banyak yang rusak, jadi kita lakukan penimbunan pada akses jalan yang berlubang menggunakan material pasir uruk, supaya bisa dilalui masyarakat," ucap Sertu Dahniar, Minggu (28/11).

Ada sekitar 32 truk pasir uruk yang didatangkan untuk menimbun jalan yang berlubang tersebut.

Sementara itu, Lurah Tumbang Tahai, Boiman, mengatakan dengan budaya gotong royong bisa menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik.

"Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik yang rusak merupakan kebersamaan yang baik, antara pihak kelurahan, TNI-Polri serta warga masyarakat, karena kegiatan ini mencerminkan adat ketimuran bangsa indonesia yang bermartabat," tandasnya.



Komentar
Banner
Banner