Nasional

Dua Anggota Brimob Kalsel Gugur Dalam Tugas di Papua

apahabar.com, BANJARMASIN – Berita duka menyelimuti Polda Kalimantan Selatan. Dua anggota Satbrimob meninggal dunia, ketika bertugas…

Featured-Image
Upacara pemberangkatan jenazah dua anggota Satbrimob Polda Kalsel di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua Mile 32 Mimika Papua. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Berita duka menyelimuti Polda Kalimantan Selatan. Dua anggota Satbrimob meninggal dunia, ketika bertugas di Mimika, Papua.

Mereka adalah Bharatu Zulkipli dan Bharatu Supian, personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalsel.

Diketahui mereka tergabung dalam Satgas Pam Rahwan Bawah yang melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) sejak 10 Maret 2021.

“Mereka gugur ketika bertugas,” jelas Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifa’i, Kamis (14/10).

Zulkipli dan Supian meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, ketika mereka melakukan patroli di Mimika, Rabu (13/10) sekitar pukul 18.00 WIT.

Motor matic yang dikendarai Zulkipli dan Supian, tertabrak sebuah bus di depan Kantor Pusat Pemkab Mimika.

Salah satu dari mereka dikabarkan meninggal di di tempat. Sementara seorang lagi sempat dilarikan ke RSMM Caritas Mimika untuk mendapatkan penanganan medis.

Selanjutnya jenazah akan dipulangkan menggunakan penerbangan dari Bandara Mozes Kilangin Mimika. Dijadwalkan jenazah tiba di Bandara Syamsudin Noor, Jumat (15/10)

Sebelum dipulangkan, telah dilaksanakan upacara pemberangkatan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua Mile 32 Mimika.

“Kami dari Polda Kalsel turut berbelasungkawa atas gugurnya dua prajurit terbaik ini,” pungkas Rifa’i.



Komentar
Banner
Banner