tanah bumbu

Imbauan BPBD Tanbu untuk Masyarakat Terkait Fenomena Aphelion

apahabar.com, BATULICIN – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais, mengimbau kepada…

Featured-Image
Fenomena Aphelion. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais, mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh.

Imbauan disampaikan karena mulai hari ini sekira pukul 05.27 wita, bumi mengalami fenomena Aphelion.

Fenomena Aphelion yaitu saat letak bumi akan sangat jauh dari matahari. Jarak bumi ke matahari perjalanan 5 menit cahaya atau 90.000.000 km, dan dengan fenomena ini menjadi 152.000.000 km atau 66 persen lebih jauh.

“Kita tidak bisa melihat fenomena tersebut, tetapi kita bisa merasakan dampaknya. Hawa lebih dingin, dampaknya ke badan kurang enak karena tidak terbiasa dengan suhu ini,” sampai Eryanto kepada bakabar.com, Kamis (15/7) pagi.

Eryanto menerangkan fenomena ini akan berlangsung sampai bulan Agustus.

“Kita akan mengalami cuaca yang dingin melebihi cuaca dingin sebelumnya, yang akan berdampak meriang, flu, batuk, sesak nafas dan lainnya,” kabarnya.

“Oleh karena itu mari kita semua tingkatkan imun dengan banyak meminum vitamin atau suplemen agar imun kita kuat. Semoga kita semua selalu ada dalam lindungan-Nya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner