Kota Baru

Wacana Investasi Oman Senilai Rp 300 Triliun di Kotabaru Disambut ‘Karpet Merah’

apahabar.com, KOTABARU – Wacana perusahaan asal Oman membangun kilang minyak di Pulau Laut Selatan, Kotabaru, disambut…

Featured-Image
Ilustrasi kilang minyak. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Wacana perusahaan asal Oman membangun kilang minyak di Pulau Laut Selatan, Kotabaru, disambut hangat Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis.

Wacana investasi senilai Rp 300 triliun itu diharapkan dapat membawa dampak positif dan bisa berkontribusi bagi daerah dan masyarakat.

“Selama perusahaan bisa berkontribusi untuk daerah dan masyarakat sekitar, kami siap mendukung,” ujar Syairi, kepada bakabar.com, Rabu (23/6).

Syairi berharap perusahaan asal Oman itu dapat memberikan kesempatan dan memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Yang paling penting nanti tenaga kerjanya harus mengutamakan warga Kotabaru,” pungkasnya.

Sementara Camat Pulau Laut Selatan, Yusuf, siap mendukung penuh rencana investasi Oman tersebut.

Dukungan diberikan demi peningkatan PAD daerah dan demi terbukanya lapangan pekerjaan bagi warga Pulau Laut Selatan dan Kotabaru pada umumnya.

“Kami berharap perusahaan itu nanti dapat memberikan dampak positif bagi daerah hingga pada gilirannya berimbas pada kesejahteraan masyarakat Bumi Sa Ijaan,” ucap Yusuf.

Sebagai informasi, Pemkab Kotabaru telah mengeluarkan izin investasi terhadap perusahaan kilang minyak asal Oman tersebut.

Sementara perusahaan memerlukan lahan sekitar 1.500 hektare untuk membangun kilang minyak. Lokasi itu berada di kawasan Kecamatan Pulau Laut Selatan.



Komentar
Banner
Banner