Nasional

Jelang Kedatangan Habib Rizieq Akses ke Bandara Soetta Macet, Penumpang Pesawat Diangkut Mobil Patroli

apahabar.com, JAKARTA – Jelang kedatangan Iman Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) pagi, jalan menuju…

Featured-Image
Jelang Kedatangan Habieb Rizieq akses menuju Bandara Soetta macet, simpatisan dan pendukung Iman Besar FPI IB-HRS saat mencoba masuk ke terminal kedatangan. (foto rmol.id)

bakabar.com, JAKARTA – Jelang kedatangan Iman Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) pagi, jalan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, macet karena dipenuhi simpatisan IB-HRS.

Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IB-HRS) pulang ke Indonesia dari Arab Saudi, rencananya tiba Selasa pagi pukul 09.00 WIB, di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Kemacetan terjadi di tol Cengkareng selepas keluar menuju bandara Soekarno Hatta. Para penumpang pesawat yang hendak menuju bandara pun ikut terjebak macet.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Umumkan Rencana Pulang, Komentar Ahok Menyejukkan : Selamat Kembali ke Tanah Air

Sejumlah penumpang terpaksa diangkut menggunakan bus, truk hingga mobil patroli menuju ke Bandara Soetta agar tidak ketinggalan penermbang.

Dilansir dari detikc.om, Kementerian Perhubungan menyatakan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta akan diatur ulang imbas dari kemacetan yang terjadi.

Semua penerbangan di bandara tersebut hari ini akan delay hingga 4 jam.

“Kami sekarang ada di Soetta, semua flight akan delay sekitar 3 sampai dengan 4 jam,” ujar Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto kepada detikcom, Selasa (10/11/2020).

Kemacetan panjang terjadi di jalan akses tol Soedyatmo akses Bandara Soetta. Membludaknya simpatisan Habib Rizieq yang datang untuk menjemput sang imam besar menjadi pemicunya.

img

Simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memenuhi Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Selasa 10 November 2020 (@ustadztengkuzul twitter)

Menurut Novie, tepat pukul 09.00 WIB Habib Rizieq Shihab (HRS) akan tiba di Bandara Soetta. Setelah Rizieq tiba dia mengatakan kemungkinan penerbangan bisa kembali normal.

“15 menit lagi HRS sudah landing, dan semoga bisa kembali normal,” ujar Novie.

img

Penumpang pesawat diangkut mobil patroli menuju ke Bandara Soekarno-Hatta karena akses ke Sotta macet jelang kedatangan Habib Rizieq, Selasa 10 November 2020 (tangkapanlayar/detik.com)

Sementara itu, Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pagi hari ini.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner