Kalsel

Tenangkan Hati, Polisi Salat Zuhur di Tengah Demo Anti-Omnibus Law Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada yang menarik terlihat di tengah aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law…

Featured-Image
Sejumlah polisi menjalankan Salat Zuhur depan Gedung DPRD Kalsel. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Ada yang menarik terlihat di tengah aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Kalsel, Kamis (8/10/2020) siang.

Terlihat sejumlah anggota Dalmas Samapta Polda Kalsel menggelar Salat Zuhur di tengah jalan. Meski di tengah cuaca terik dan hanya beralaskan rompi atau kardus, mereka tetap terlihat khusuk dalam menjalankan ibadah.

Wadir Samapta Polda Kalsel, AKBP Tostoes Soerya Wahyoedi yang bertindak sebagai imam saat ditemui mengatakan ini merupakan kewajiban yang tidak dapat ditawar sebagai makhluk beragama.

"Meski di tengah tugas untuk mengamankan jalannya unjuk rasa, kita tetap tak boleh melupakan kewajiban kita sebagai umat beragama," ujarnya.

Selain itu, ia pun menyebutkan, diharapkan dengan salat hati menjadi lebih tenang dalam menjalankan tugas.

"Kita memohon kepada Tuhan agar diberikan kemudahan dalam bertugas dan semoga unjuk rasa ini berakhir dengan damai," imbuhnya.

Selain Wadir Samapta Polda Kalsel, nampak pula Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan bersama jajaran yang sempat menggelar salat di tengah bertugas mengamankan unjuk rasa.

Selain anggota polisi, sejumlah mahasiswa pun akhirnya turut menjadi makmum dalam salat tersebut.

Komentar
Banner
Banner