Tak Berkategori

Diduga Unggah Konten Sara, PDIP Banjarmasin Niat Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Polisi

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarmasin berencana melaporkan akun Facebook…

Featured-Image
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarmasin berencana melaporkan salah satu akun Facebook bernama Ryan Saputra ke polisi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Hari ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarmasin berencana melaporkan akun Facebook bernama Ryan Saputra ke polisi.

Hal itu karena akun tersebut diduga mengunggah konten yang berisikan ujaran kebencian.

“Pak Ibnu Sina walikota bjm diusung PDIP, partai penista agama yg hendak mengubah Pancasila,” tulis Ryan Saputra.

Lantas postingan itu ditanggapi serius oleh pimpinan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Banjarmasin, Muhaimin mengatakan sedang mempelajari langkah hukum terkait unggahan yang diduga kuat mengandung unsur sara tersebut.

Terlebih, tangkapan layar akun Facebook Ryan Saputra sudah beredar luas di grup-grup Whatsapp pengurus dan kader partai.

"Kita masih koordinasi dengan Polresta Banjarmasin. Kalau memang betul, rencana Insya Allah hari ini membuat laporan," kata Muhaimin, Selasa (22/9) pagi.

Kendati demikian, mantan anggota DPRD Kalsel ini belum bisa memastikan apakah unggahan itu memang diunggah orang yang dimaksud, atau malah disunting oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Bisa saja (akun) diretas, oleh karena itu kita minta telusuri kebenaran postingan tersebut dengan Cyber Crime Poltabes," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner