Pemkab Kotabaru

Soal Corona, Bupati Kotabaru Imbau Warganya Tak Panik Berlebihan

apahabar.com, KOTABARU – Bupati H Sayed Jafar mengimbau agar seluruh warga Kotabaru tidak panik berlebihan soal…

Featured-Image
Bupati Sayed Jafar didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Hj Ernawati saat jumpa pers di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Bupati H Sayed Jafar mengimbau agar seluruh warga Kotabaru tidak panik berlebihan soal wabah corona.

“Saya minta kepada semua warga Kotabaru tenang. Jangan panik yang berlebihan menyikapi wabah virus Corona ini,” pinta Sayed Jafar, Jumat (6/3) sore.

Menurutnya, hal yang paling tepat menyikapi virus Corona bukan dengan rasa panik. Namun, menjaga kesehatan, dan berpola hidup sehat menjadi modal yang utama.

“Sekarang berpola hidup sehat yang penting. Selebihnya, diisi dengan doa kepada Allah SWT, agar kita dihindarkan dari virus itu,” tegas Sayed Jafar.

Meski begitu, Sayed Jafar juga tetap meminta pihak terkait tidak lengah. Tetap mewaspadai virus Corona agar tidak masuk, atau mewabah ke Kotabaru.

“Kita doa bersama. Insyaallah Kotabaru aman dari Corona. Tapi, instansi terkait juga harus waspada. Kapal asing yang masuk Kotabaru agar diperiksa ketat,” pintanya lagi.

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru. Ernawati meminta agar masyarakat Kotabaru senantiasa membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Waspada tetap penting bagi kita semua. Makanya, Puskesmas se-Kotabaru juga kita sudah surati soal ini. Selebihnya pola hidup bersih dan sehat itu harus jadi kebiasaan masyarakat. Cara itu untuk menghindari virus,” pungkas Ernawati.

Baca Juga:Breaking News: Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah Jadi 4 Orang

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner