Nasional

Relawan Bengkel Kula Kula Selamatkan Kendaraan Jemaah yang Bermasalah

apahabar.com, BANJARBARU – Sedikitnya 50 relawan tergabung dalam bengkel Kula Kula Kapuas-Banjarmasin membuka posko perbaikan kendaraan…

Featured-Image
Relawan bengkel Kula Kula di Posko Jl A Yani Km 19 Liang Anggang, Banjarbaru, depan markas Koramil sedang membantu perbaikan kendaraan jemaah Haul ke 15 Abah Guru Sekumpul, Minggu (1/3). Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARBARU – Sedikitnya 50 relawan tergabung dalam bengkel Kula Kula Kapuas-Banjarmasin membuka posko perbaikan kendaraan untuk jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul, secara gratis.

Mereka membuka posko di Jalan A Yani Km 19, Liang Anggang, Banjarbaru, atau persis di depan markas Komando Rayon Militer (Koramil) 1006 Martapura.

Baca Juga: Kagum Lihat Semangat Masyarakat Sambut Haul, Sandiaga: Terbesar di Dunia

Tak terhitung lagi, berapa jumlah kendaraan jemaah yang mogok dan rusah terselamatkan, hingga bisa kembali digunakan lagi.

“Kami datang sejak tadi malam, kami dari Kuala Kapuas. Relawan yang sekarang ada ini gabungan juga dari relawan Kota Banjarmasin,” kata Jaffar salah satu relawan bengkel Kula Kula, Minggu (1/3).

Sejak pagi dikatakan Jaffar, ia dan rekan-rekan relawan tak hentinya menerima keluhan kerusakan motor dari jemaah.

img

Foto-bakabar.com/ Ahya Firmansyah

“Ada yang mogok, ada yang bocor ban, ada yang kompa angin juga. Ganti oli, sampai kerusakan lainnya kami tampung dan itu gratis,” ujarnya.

Untuk jasa perbaikan, Jaffar mengaku memang tidak memungut biaya apapun. Hanya ban dalam dan oli yang tidak gratis.

“Kami di sini menyiapkan 85 ban dalam dan 135 oli. Dan semua itu sudah habis terjual sampai dengan sore ini,” sebutnya.

Meski dijual, namun relawan bengkel Kula Kula tidak mau menjual mahal. Bahkan rela memotong harga dari pasaran.

“Jadi untuk ban dalam, kami beli dengan harga Rp23.000, tapi di sini kami jual rata dengan harga Rp15.000. Mudah-mudahan tahun depan ada rezekinya, ban dalam kami gratiskan dan oli kami potong separo harga,” tandasnya.

Baca Juga: Puncak Haul Guru Sekumpul, Petugas Pastikan Ketersediaan Makanan

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner