Pemkab Barito Kuala

Juara MTQ Batola Ditunggu Hadiah Umrah

apahabar.com, MARABAHAN – Kendati kunjungan ke Arab Saudi ditangguhkan sementara, Pemkab Barito Kuala tetap memberikan hadiah…

Featured-Image
Bersama Forkopimda dan Ketua DPRD, Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, menekan tombol sirine yang menandai pembukaan MTQ ke-15 tingkat kabupaten di Kecamatan Anjir Muara. Foto-Humpro Setda Batola for apahabar.com

bakabar.com, MARABAHAN – Kendati kunjungan ke Arab Saudi ditangguhkan sementara, Pemkab Barito Kuala tetap memberikan hadiah umrah sebagai apresiasi kepada juara MTQ ke-51.

MTQ ke-51 tingkat kabupaten tersebut berlangsung di Kecamatan Anjir Muara. Kegiatan ini berlangsung sejak 6 Maret dan berakhir 9 Maret 2020.

Diikuti 17 kecamatan, MTQ diikuti 1.295 peserta yang terdiri dari 442 qari dan qariah, serta 853 pendamping.

Berbeda dengan penyelenggaran sebelumnya, juara tak hanya memperoleh trofi dan uang pembinaan. Sebagai bentuk apresiasi, disediakan hadiah umrah.

Hadiah umrah itu disiapkan untuk 15 orang yang terdiri dari 13 juara, ditambah 2 untuk dewan hakim dan dewan juri.

Hadiah itu diperoleh dari sejumlah donator perorangan maupun perusahaan. Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, termasuk di antaranya.

Dari pihak perorangan, bantuan juga diberikan Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Manaf, dan H Hasanuddin Murad yang merupakan suami Bupati sekaligus anggota DPRD Kasel.

Sementara perusahaan yang ikut menyumbang hadiah umrah antara lain PT Amanah, PT Talenta Bumi, Hasnur Group, Bank Kalsel Cabang Marabahan, PT Asah dan Asih, PT Adaro, dan PDAM.

Namun hadiah umrah tersebut tampaknya tidak bisa segera dirasakan semua juara. Hal itu berkaitan dengan putusan Pemerintah Arab Saudi.

Untuk menghindari penyebaran virus corona, Arab Saudi menangguhkan sementara perjalanan umrah dan kunjungan ke Masjid Nabawi, terhitung sejak 4 Maret 2020.

Kendati belum segera dirasakan semua juara, setidaknya hingga Arab Saudi mencabut penangguhan tersebut, hadiah umrah sudah sesuai keinginan peserta.

“Hadiah umrah sesuai permintaan peserta dan kami telah memenuhi permintaan tersebut,” papar Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, ketika membuka pelaksanaan MTQ ke-51.

“Kami berharap hadiah itu bisa diraih orang-orang yang belum pernah menyaksikan Baitullah langsung,” tandasnya.

Baca Juga:Jaga Semangat Kerja, Kantor Bappelitbang Batola Disulap Ala Kafe

Baca Juga: Menjelang SKD CPNS, Ini Pesan Bapegdiklat Batola

Baca Juga: Pura Jagat Natha Widya Natha, Bukti Kerukunan Beragama di Batola

Baca Juga:Serahkan Surat Tanah, Warga Antar Baru Tunggu Kejelasan

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner