Kalteng

Jalan Santai Muslimah Warnai Pekan Rajabiyah 2020 di Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pada Pekan Rajabiyah ke-4 tahun 2020, pengajian Al Mar’atus Sholihah Palangka Raya…

Featured-Image
Sebanyak 60 grup pengajian berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai Muslimah cantik di kota Palangka Raya. Foto-apahabar.com/Tiva

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Pada Pekan Rajabiyah ke-4 tahun 2020, pengajian Al Mar'atus Sholihah Palangka Raya dan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kalimantan Tengah kembali menggelar lomba jalan santai muslimah cantik, Sabtu (7/3). Kegiatan tersebut diikuti 60 grup pengajian ibu-ibu dari Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Peserta jalan santai dilepas oleh Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Lies Fahimah didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Dareah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani.

Dalam kesempatan itu, Lies menyampaikan pesan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran agar kegiatan tersebut dijadikan momentum meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin terutama dalam hal keagamaan maupun kegiatan lain, sehingga senantiasa tercipta kehormonisan di tengah masyarakat.

“Pekan Rajabiyah tahun ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi, persatuan dan kesatuan maupun kualitas ukhuwah Islamiyah serta semakin menambah semarak dan kemeriahan bulan Rajab,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, hendaknya dapatmemelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar ulama, umat, dan warga masyarakat, sehingga ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan antara sesama umat Islam dan umat agama lainnya semakin kuat agar tidak mudah terpecah belah di Bumi Tambun Bungai.

Sementara itu, melalui Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani. Wali Kota Palangka Raya menyambut baik kegiatan tersebut, karena mengisi bulan Rajab dengan kegiatan Islami.

Namun hendaknya pekan Rajabiyah ini bukan saja untuk berkumpul semata, tetapi bagaimana hubungan silaturrahim antar sesama, antar keluarga, saling mengenal satu sama lain, dan saling menumbuhkan ukhuwah Islamiyah yang baik.

Grup Al Mawadah Bangas Permai berhasil meraih juara pertama, disusul pengajian Nur Istiqomah Marina Permai dan Al Raudah Bama Raya. Kemudian harapan pertama Al Muslihun Pelikan, kedua Muslimat NU Tangkiling dan Al Amin Bukit Batu. Untuk juara favorit adalah Al Furqon Murai.

img

Keseruan Ibu-Ibu Pengajian Ikuti Jalan Santai Muslimah Cantik Foto-bakabar.com/Tiva

Baca Juga: Di Kalteng, PDIP Cari Kepala Daerah Berani Keluar dari Zona Nyaman

Baca Juga: Ketika Prajurit Raider Bantu Korban Banjir di Mura

Reporter: Ahc23Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner