Nasional

Harga Melambung, Pemerintah Batasi Ekspor Masker

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia akan membatasi ekspor masker ke sejumlah negara. Itu dilakukan imbas dari kenaikan harga…

Featured-Image
Pedagang mengenakan masker. Foto-Liputan6.com

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia akan membatasi ekspormaskerke sejumlah negara. Itu dilakukan imbas dari kenaikan harga masker di Indonesia pasca-Presiden Jokowi mengumumkan ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus corona.

“Pemerintah nanti dengan perdagangan mengurangi ekspor daripada masker,” kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Kabar Virus Corona: Mie Instan Hingga Minyak Goreng Laris Manis, Kok Bisa?

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan, situasi yang terjadi saat ini dikarenakan adanya heboh tentang WNI yang kena virus Korona. Oleh karena itu, stok yang ada di pasaran langsung habis dan harga pun naik.

“Jadi memang itu kan banyak sekarang virus Corona. Jadi ya situasi inilah yang membuat ini,” ucapnya.

Menurut dia kejadian seperti ini hanya berlangsung sementara. Pihaknya juga akan melakukan langkah pengecekan secara berkala terhadap jumlah dan hargamasker. Namun Agus meyakini jika hingga saat ini stok yang ada di pasaran masih aman.

“Iya kita kan stok dicek semuanya. Otomatis ini kan peningkatan pembelian terhadap masker-masker itu memang kita sudah antisipasi proses ini kita akan lanjutkan lah. Jadi mungkin ini hanya sementara ya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua. Kalau stok aman,” jelasnya. (lip6)

Baca Juga: AJI: Media Harus Perhatikan Keselamatan Jurnalis Saat Liputan Kasus Covid-19

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner