Kalsel

Bocah Lima Tahun Nyaris Tewas Tenggelam di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Asyik bermain seorang bocah berusia 5 tahun di Tabalong nyaris tewas tenggelam, Kamis…

Featured-Image
Fauzi, bocah 5 tahun saat mendapat perawatan di RSUD Badarudin Tabalong, Kamis (12/3). Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Asyik bermain seorang bocah berusia 5 tahun di Tabalong nyaris tewas tenggelam, Kamis (12/3) siang. Saat itu Fauzi sedang bermain air di kali bersama empat temannya.

Kebetulan kali yang terdapat persis di samping jembatan Jalan Pertamina, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tablong itu terlihat asri dan tenang. Tapi rupanya airnya cukup dalam untuk ukuran anak kecil.

Saat bocah TK Paud Kartika Sari itu mandi, entah kenapa, rupanya kakinya tidak sampai menginjak ke dasar kali. Fauzi sempat tenggelam.

Namun untungnya saat itu, salah satu pekerja bangunan melihat Fauzi. Lalu kemudian menolongnya.

Dalam keadaan lemas, Fauzi lalu kemudian diangkat. Dibantu Amat UPBS Arema, Fauzi langsung di bawa ke RSUD Badarudin Tabalong untuk mendapat pertolongan medis.

“Kejadian saat itu, Fauzi bocah 5 tahun bersama 4 temannya sedang bermain air di kali samping jembatan Jalan Pertamina Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak,” ujar Anggota TRC BPBD Tabalong Fahri setelah menerima laporan dari Amat UPBS Prema.

“Namun keadaan Fauzi lemas sehingga harus dilarikan ke RSUD Badarudin Tabalong untuk diberikan pertolongan medis,” lanjutnya.

Saat Fahri memeriksa ke RSUD, Fauzi sendiri mendapat perawatan intensif karena kondisinya sangat lemah. “Namun saat kami kembali, keadaan korban mulai membaik dan diserahkan kepada orang tuanya,” tandas Fahri.

Baca Juga:Dewan Kota Ajak Masyarakat Sedekah Sampah

Baca Juga: Kekurangan Jumlah PPS, KPU Batola Ambil Tenaga Pendidik

Baca Juga:Soal Revitalisasi Pasar, Pemkot Minta Bantu Dewan

Baca Juga:Numpang WC, Pria Renta Meninggal di Losmen Banjarmasin

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner