Nasional

Anak Kecil Turut Jadi Relawan Bantu Jemaah

apahabar.com, MARTAPURA – Tak ada yang membedakan status dan umur, yang jelas mereka secara ikhlas bergotong-royong…

Featured-Image
Anak-anak ikut membantu membungkus nasi yang dibagikan untuka jemaah Haul ke 15 Abah Guru Sekumpul, Minggu (1/3). Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, MARTAPURA – Tak ada yang membedakan status dan umur, yang jelas mereka secara ikhlas bergotong-royong jadi relawan di Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul.

Anak-anak pun tak mau ketinggalan dan tergerak hatinya tanpa diminta turut membantu.

Mulai dari membantu membungkus nasi yang akan dibagikan hingga ikut membantu mencarikan alamat penginapan para jemaah yang datang dari penjuru daerah.

Baca Juga: Puncak Haul Guru Sekumpul, Petugas Pastikan Ketersediaan Makanan

“Ulun ikhlas banar kawa umpat membantui, lawan rami tekumpulan jadi relawan Abah Guru Sekumpul,” ujar Amat, salah seorang anak yang ikut membantu, Minggu, (01/03) siang.

Amat bersama rekan yang lain juga ikut membantu sejak beberapa hari terakhir jelang puncak haul yang akan diselenggarakan nanti malam.

“Mulai semalam kami sudah turunan, ada yang membantui membagikan minuman dan makanan di pinggir jalan, ada juga yang menolongi jemaah yang minta carikan alamat di sekitar Sekumpul,” terangnya.

Ia bersama rekannya berharap berkah di acara haul Abah Guru Sekumpul ini dan semua jemaah yang hadir merasa nyaman dan terlayani.

“Mudahan berkah, dan bertemu lagi di haul tahun depan,” ujarnya.

Hingga saat ini ribuan jemaah terus bergerak ke Martapura. Tahun ini diperkirakan 2 juta lebih jemaah yang hadir. Jumlah itu bakal melebih jemaah yang datang tahun lalu.

Baca Juga: Malam Pertama Haul Guru Sekumpul, Martapura bak Lautan Manusia

Reporter: Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner