Kalsel

Sukses Perangi Sampah Plastik, IGES Jadikan Banjarmasin Percontohan

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin semakin serius dalam memerangi sampah plastik. Hal ini bahkan mendapatkan…

Featured-Image
Institute For Global Environmental Strategies (IGES) menggali soal penanganan sampah plastik di Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin semakin serius dalam memerangi sampah plastik. Hal ini bahkan mendapatkan respon positif dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Institute For Global Environmental Strategies (IGES) yang datang langsung berkunjung ke Banjarmasin.

Menurut Programme Manager Sustainable Cities, Shom Teoh, Banjarmasin merupakan kota yang patut dijadikan sebagai kota percontohan bagi daerah lain.

“Saya rasa Banjarmasin sangat bagus, saya sangat kagum," ujarnya.

Shom Teoh juga menyatakan dukungannya terhadap program pengurangan plastik yang telah di-launching bahkan diterbitkannya Perwali nomor 18/2016 tentang larangan penggunaan kantong plastik.

Adapun dukungan tersebut, ujarnya lagi, pihaknya akan mensosialisasikan dan memberikan edukasi serta mempromosikan tentang hal tersebut ke seluruh dunia.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin Mukhyar, menyambut baik akan kunjungan dari IGES selama lima hari ke Banjarmasin.

Mukhyar juga mengatakan kedatangan mereka merupakan bentuk dukungannya terhadap lingkungan Kota Baiman (sebutan Banjarmasin) tersebut yang dianggap sangat baik dari kota lain, khususnya pada pengurangan kantong plastik.

“Karena ke depannya mereka mendukung program kita,” pungkasnya.

Baca Juga:Mulai 3 Februari, ASN Batola Tak Bisa Titip Absensi

Baca Juga:Paman Birin Pastikan Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner