Tak Berkategori

PKB Isyaratkan Dukung Petahana Maju di Pilkada Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – DPC PKB Kabupaten Banjar memberi isyarat dukungan kepada Bupati H Khalilurrahman jika sang…

Featured-Image
Ket: Foto: Ketua DPC PKB Banjar Pribadi Heru Jaya. Foto-apahabar.com/Hendra.

bakabar.com, MARTAPURA - DPC PKB Kabupaten Banjar memberi isyarat dukungan kepada Bupati H Khalilurrahman jika sang petahana benar-benar maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Banjar 2020.

Sebelumnya, Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengaku mempertimbangkan maju kembali sebagai calon bupati lantaran masih banyak masyarakat yang mendukung.

Peta perpolitikan di Kabupaten Banjar dipastikan berubah jika sang petahana memastikan maju, salah satunya PKB Banjar yang diprediksi salah satu parpol yang bakal mengusung.

Ketua DPC PKB Banjar Pribadi Heru Jaya mengklaim, pihaknya banyak mendapat aspirasi masyarakat yang menginginkan KH Khalilurrahman maju kembali sebagai calon bupati.

"Suara masyarakat itu pun kami sampaikan kepada Guru Kahlil (sapaan akrab Khalilurrahman)," ujar Heru kepadabakabar.combelum lama tadi.

Menurutnya, ada banyak alasan mengapa KH Khalilurrahman layak untuk diusung, yaitu popularitas dan elektabilitas yang masih kuat.

Terlebih, PKB salah satu partai pengusung yang membawa KH Khalilurrahman-Saidi Mansyur memenangkan Pilbup Banjar 2015 silam.

"Karena ini pemilihan langsung, makanya popularitas dan elektabilitas sangat menentukan," kata Ketua Komisi II DPRD Banjar ini.

Meski umur KH Khalilurrahman yang terbilang uzur, namun kata Heru, ada beberapa poin yang menjadi kelebihan Guru Khalil dibandingkan kandidat lainnya.

"Pertama dia berstatus petahana dan punya pengalaman panjang dalam politik, pernah menjabat anggota DPR RI, juga termasuk petinggi NU pusat," tutur Heru.

Kendati Heru punya hasrat mengusung petahana Khalilurrahman, namun keputusan bulat ada di tangan petinggi PKB pusat.

"Makanya saat ini masih dikoordinasikan dengan provinsi dan pusat. Insya Allah akhir Februari keputusan dari pusat sudah keluar," pungkasnya.

Baca Juga: Pilkada Banjarmasin, Dukungan DPD PDIP Mengerucut ke Hermansyah-Yuni Abdi Nur Sulaiman

Baca Juga: Sosialisasi Pilkada Banjar, Panwascam Singgung Kades yang Ikut Kampanye

Penulis: ahc22
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner