Pemkab Kotabaru

Pelajar Tanbu Dikenalkan Sistem Navigasi Kapal Angkatan Laut

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran TNI Angkatan Laut Kotabaru memperkenalkan sistem navigasi Kapal Angkatan Laut (KAL) untuk…

Featured-Image
Para pelajar SMK DDI antusias menyimak saat diberikan bimbingan tentang sistem navigasi KAL. Foto- Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Jajaran TNI Angkatan Laut Kotabaru memperkenalkan sistem navigasi Kapal Angkatan Laut (KAL) untuk para pelajar, Kamis kemarin.

Para pelajar yang beruntung berasal dari SMK Darul Dakwah Al Irsyad (DDI) di Batulicin.

Guna memaksimalkan pengetahuan tentang sistem navigasi kapal, para pelajar secara langsung berkesempatan masuk dan menaiki KAL di bawah komando bimbingan Palaksa KAL Kalambau Lettu Laut (P) Setiawan.

Kepada bakabar.com, Lettu Laut (P) Setiawan mengatakan para pelajar SMK DDI memiliki beragam jurusan, di antaranya Nautika Kapal Niaga (NKN) Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) serta Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

“Jadi, para pelajar yang ke sini ini sangat beruntung. Mereka dapat pengetahuan tentang navigasi, keselamatan kapal, dan sistem persenjataan yang dimiliki KAL,” katanya.

Sementara, Nerli, salah satu guru pendamping menyampaikan apresiasinya kepada Komandan Lanal Kotabaru (Danlanal) Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto yang telah mengizinkan para pelajar berkunjung dan belajar ke KAL.

“Terimakasih Pak Danlanal. Berkat izin dan bimbingannya, siswa kami bisa mendapat banyak ilmu, utamanya, soal peralatan kapal, dan navigasi,” tutur Nerli.

Ke depan, dia berharap Lanal Kotabaru dapat terus membantu SMK DDI untuk membantu memberikan pengetahuan di bidang lain.

“Paling tidak anak-anak kami bisa diberi pengetahuan tentang perkapalan, pelayaran, serta kedisiplinan,” harapnya.

Baca Juga: Gelar Baksos, Polisi di Kotabaru 'Potong Burung' Anak Yatim Piatu

Baca Juga: Sayed Jafar Launching Logo Hari Jadi ke-70 Kotabaru

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner