Pemko Banjarbaru

Parkir di Lapangan Murjani, Jemaah Haul Dapatkan Fasilitas Komplit

apahabar.com, BANJARBARU – Parkiran di Lapangan Murjani siap tampung kendaraan jemaah haul Guru Sekumpul ke-15 dari…

Featured-Image
Parkiran kendaraan untuk jemaah di Lapangan Murjani Banjarbaru terlihat masih lenggang pada Sabtu (29/02) siang. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Parkiran di Lapangan Murjani siap tampung kendaraan jemaah haul Guru Sekumpul ke-15 dari dalam kota dan luar daerah.

“Sampai saat ini yang sudah datang dan parkir di Lapangan Murjani ada dari Pangkalan Bun, Bandung, Palangka Raya, dan Jakarta,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie kepada bakabar.com, Sabtu (29/02) siang.

Dikatakannya, hingga siang parkiran di Lapangan Murjani belum terisi setengahnya karena masih banyak jemaah dari luar daerah yang belum datang.

“Biasanya usai Ashar mereka berangkat jadi kami perkirakan malam ini akan ada banyak kendaraan masuk. Dan akan lebih banyak pada puncaknya besok,” jelasnya.

Sehingga, dirinya dan tim lainnya terus memantau kondisi di lapangan, dengan turut menyediakan fasilitas komplit.

“Kita pantau terus dan kita layani, fasilitas di sini ada tempat wudhu, toilet, armada antar jemput jemaah, ada tim BPBD juga. Di Murjani sini terpadu dan komplit,” ungkap Yani.

Terakhir ia mengatakan, apabila pada hari puncak, parkiran di Lapangan Murjani penuh. Maka seluruh halaman perkantoran SKPD baik lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru maupun Pemerintah Provinsi Kalsel di sekitar Murjani, siap dijadikan tempat parkir kendaraan jemaah.

img

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie saat ditemui bakabar.com di Lapangan Murjani, Sabtu (29/02) siang. Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah

Baca Juga:Tak Ingin Jemaah Haul Sekumpul Dorong Motor, Misran Bagikan BBM Gratis

Baca Juga:Update Suasana Jelang Puncak Haul Guru Sekumpul

Reporter: Nurul MufidahEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner