Politik

Maju di Pilkada Kotabaru, Zairullah Juga Akui Kantongi Restu di Luar Partai

apahabar.com, BANJARMASIN – Zairullah Azhar semakin percaya diri menatap pertarungan pemilihan Bupati di Kotabaru tahun ini….

Featured-Image
Bakal calon bupati di Pilkada Tanah Bumbu 2020, dr H Zairullah Azhar. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Zairullah Azhar semakin percaya diri menatap pertarungan pemilihan Bupati di Kotabaru tahun ini.

Selain sudah resmi didukung PKB dan PDI Perjuangan, anggota DPR RI ini, juga sudah mengantongi restu di luar partai.

Yang diklaimnya berasal dari berbagai elemen dari para tokoh hingga masarakat di Kotabaru sendiri.

“Secara formal ada PKB dan PDIP. Nah, non formal ada beberapa, tapi kan kurang etis disebut,” kata Zairullah kepada sejumlah awak media, sesaat sebelum rapat rutin kordinasi Dewan Pimpinan Cabang di Sekretariat PKB Kalsel, Banjarmasin, Jumat (21/2).

Dengan restu itu, dia yakin dukungan terhadap pencalonannya bersama Ketua DPD PDIP Kotabaru, Zulkifli AR. “Mereka kalau dibolehkan ikut (mendukung),” tegas Ketua DPW PKB Kalsel ini.

Digandengnya kader PDIP sendiri bukan tanpa alasan. Sebab jika diakumulasikan PDIP bersama PKB, maka total 11 kursi di DPRD Kotabaru. Bekal keduanya pun untuk melenggang mulus mencalonkan diri di Pilkada Kotabaru.

Meski begitu, Zairullah mengungkapkan, ada beberapa petinggi partai menghubunginya, sesaat setelah DPP PDIP mengumumkan dukungannya kepada 2Z (Zairullah-Zulkifli).

Zairullah menyebutkan bahwa mereka berjanji akan ikut mendukung. “Mereka setelah melihat ada kepastian PDIP itu, mereka juga inggin berjuang bersama,” ungkapnya.

Meski begitu, Zairullah tidak menyebutkan siapa dan dari partai mana mereka.

Kini, setelah mendapat restu partai PKB dan PDI P, Zairullah langsung menyusun langkah terpadu bersama dengan wakilnya dan tim untuk sosialisasi di masyarakat.

Selain sosialisasi, pihaknya juga akan melakukan dialog dan diskusi dengan masyarakat. Apa yang nantinya akan dilalukan saat sudah menjadi Bupati Kotabaru.

Baca Juga: Tak Hanya Serahkan Berkas di KPU, Mila Juga Suguhkan Singkong Rebus

Baca Juga: Terkait PAW Cuncung, Aida Muslimah Rosehan Tunggu Perintah Parpol

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner