Pemkab Tanah Bumbu

Kesbangpol Tanbu Bekali Ormas Tentang Tertibnya Administrasi

apahabar.com, BATULICIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi Penerbitan Izin…

Featured-Image
Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu, Darmiadi saat memberikan sosialisasi terkait tertibnya pengadministrasian. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi Penerbitan Izin Penelitian, Pendataan, Penyuluhan dan Pendaftaran Organisasi Masyarakat (Ormas).

Sosialisasi digelar untuk peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat di Gedung PKK Kapet, Kamis (27/02).

“Sosialisasi ini untuk memberikan pembekalan kepada para ormas dan camat tentang tertibnya pengadministrasian agar terwujudnya tatanan kehidupan bersama yang harmonis di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” terang Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu, Darmiadi.

Darmiadi juga mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini agar lebih memantapkan perwujudan ikatan sosial di kalangan masyarakat, khususnya pergaulan sosial, apalagi di tahun politik seperti sekarang.

Darmiadi berharap peserta dapat memahami maksud dan tujuan dalam melakukan langkah-langkah dalam hal Penerbitan Izin Penelitian, Pendataan, Penyuluhan dan Pendaftaran Organisasi Masyarakat di kalangan masyarakat Tanah Bumbu.

“Kalau mengerti maksud dan tujuannya, maka secara tidak langsung akan memberikan kontrol menuju ketertiban, keamanan serta keharmonisan,” ujarnya.

Kegiatan dibuka Kepala Kantor Kesbangpol, Darmiadi dan dihadiri para perwakilan ormas serta camat se-Tanah Bumbu.

Baca Juga: Pemkab Tanbu Tandatangani Komitmen Penerapan Sistem Informasi e-Kinerja

Baca Juga: Sudian Noor Imbau Warga Untuk Laporkan Pajak Tahunan

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing, DPMD Gelar Pelatihan Tenaga Penggerak Desa

Baca Juga: Ratusan Peserta Ikuti Workshop Kader KB se-Tanah Bumbu

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner