Nasional

Jokowi Tegaskan Evakuasi WNI dari Wuhan China Misi Mulia

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kondisi warga negara Indonesia (WNI) di Hubei, China,…

Featured-Image
Presiden Jokowi.Foto-BPMI Setpres/Rusman

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kondisi warga negara Indonesia (WNI) di Hubei, China, sehat. Jokowi mengatakan mereka senang bisa kembali ke Tanah Air.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi lewat akun Instagram @jokowi seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (01/02). Jokowi mengatakan proses evakuasi WNI di Wuhan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Jumlah WNI kita yang akan kembali dengan tim penjemput adalah 250 orang, terdiri atas 245 warga dan lima (anggota) tim pendahulu yang ke sana untuk mempersiapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah, saudara-saudara kita tetap sehat dan mereka senang akan kembali ke tanah air,” kata Jokowi.

“Sebelum kembali ke Tanah Air nanti, serangkaian pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sekali lagi untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat. Begitupun setiba di Indonesia, mereka akan menjalani proses sesuai protokol kesehatan, sebelum mereka kembali ke keluarga,” sambung dia.

Jokowi menyebut penjemputan WNI yang tertahan akibat virus Corona ini sebagai misi kemanusiaan. Dia meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar proses evakuasi berjalan lancar.

“Misi penjemputan ini adalah misi yang sangat mulia, yang akan dijalankan dengan penuh kedisiplinan. Dalam pesawat penjemput ini, kita juga mengirimkan berbagai peralatan untuk pemerintah Tiongkok melalui Hubei Charity Foundation, seperti masker dan surgical unit,” ujar dia.(Dtk)

Baca Juga:Jokowi Instruksikan Segera Evakuasi WNI di Hubei

Baca Juga:Sebelum ke Australia, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 di Kalsel

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner