Kalsel

Job Fair Kalsel, Ribuan Lowongan Kerja Bakal Tersedia

apahabar.com, BANJARBARU – Bursa tenaga kerja bakal digelar 26-28 Februari 2020 mendatang. Bakal ada ribuan lowongan…

Featured-Image
Ilustrasi pencari kerja. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARBARU – Bursa tenaga kerja bakal digelar 26-28 Februari 2020 mendatang. Bakal ada ribuan lowongan kerja tersedia.

“Job Fair 2020 diikuti 50 perusahaan. Mungkin lebih dari seribu lowongan pekerjaan yang diberikan kepada masyarakat Kalsel,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Siswansyah di Banjarbaru, Senin (17/4) pagi.

Baca Juga: Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus

Sesuai rencana, Job Fair di Gedung Sultan Suriansyah itu akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

img

Kepala Disnakertrans Kalsel, Siswansyah. Foto-bakabar.com/Musnita Sari

Paman Birin -sapaan akrabnya- juga akan memberikan sertifikat Zero Accident kepada perusahaan yang memenuhi standar operasional kerja (SOP) terhadap pekerja.

“Dari presentasi kami dan evaluasi petugas pengawas, perusahaan menengah ke atas sudah melakukan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja),” jelasnya.

Kesempatan kerja ini terbuka secara luas bagi seluruh masyarakat Kalsel. Namun dia mengimbau kepada para pelamar agar menyesuaikan kompetensi sesuai dengan pilihan perusahaan.

“Mereka (perusahaan) mencari kompetensi pekerja sesuai dengan pendidikan dan yang sudah dilatih BLK (Balai Latihan Kerja). Namun bagi yang baru lulus, untuk pekerjaan yang sifatnya pemula, ya tidak apa-apa,” tutur dia

Untuk pendaftaran pencari kerja, calon pelamar dapat mengunjungi laman http://e-bursakerja.kemnaker.go.id. Seluruh proses pendaftaran tidak dikenakan biaya atau gratis untuk umum.

Baca Juga: Terlibat Tabrakan Domino, Pembawa Madu Tewas di Kawasan Rumpiang

img

Reporter: Musnita SariEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner