Religi

Jelang Haul Sekumpul ke 15, Pesawat Tujuan Banjarmasin Dijejali Tamu Haul

apahabar.com, BANJARBARU – Haul Guru Sekumpul ke 15 tinggal menghitung jari, para tamu haul pun mulai…

Featured-Image
Tamu Haul Sekumpul ke 15 dari luar pulau mulai berdatangan di Bandara Syamsudin Noor. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU -Haul Guru Sekumpul ke 15 tinggal menghitung jari, para tamu haul pun mulai berdatangan. Jumlahnya penumpang membengkak dari hari normal.Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai dipenuhi jemaah sejak Rabu (26/2) kemarin. penumpang diprediksi akan lebih banyak pada Kamis (27/2) hari ini.

“Hari ini jemaah lebih banyak lagi, dari jam 8 pagi tadi sampai jam istirahat ada sekitar 300 jemaah yang datang,” ujar Portir Bandara Syamsudin Noor, Wahyu kepadabakabar.com.

Mereka, sambung Wahyu, datang rombongan.

img

Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah

“Kadang saya tanya, mau kemana, mereka jawabnya ke Haul. Lalu tanpa ditanya juga mereka bilang kalau jemaah haul,” jelas Wahyu.

Wahyu memprediksi, hari ini akan lebih banyak dari hari kemarin.

“Kemarin sampai malam itu ada sekitar 700-an orang ya, nah pagi ini saja sudah 300, jadi kemungkinan hari ini bisa lebih banyak, tapi biasa membludak itu hari H,” terangnya.

Untuk asal jemaah hari ini, lanjut Wahyu, didominasi Surabaya dan Jakarta.“Kemarin banyak dari Balikpapan dan Surabaya, hari ini Surabaya dan Jakarta naik pesawat Lion Air dan Citylink,” katanya

Sedangkan jemaah dari Medan, sambungnya, masih belum sebanyak haul tahun lalu.

“Ini jemaah dari Medan masih separuhnya, karena biasanya jemaah dari Medan ini banyak sekali, mungkin Sabtu,” ucap Wahyu.

Senada dengan Wahyu, AM Lion Air Cabang Banjarmasin Agung Purnama membenarkan adanya kenaikan penumpang yang terjadi.“Setiap tahun kalau menjelang haul pasti ada peningkatan jumlah penumpang,” katanya.

Khusus untuk Lion Air sendiri, dikatakannya kenaikan jumlah penumpang menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai naik sejak 20 Februari.

“Bukan hanya kedatangan, kepulangan pun nantinya mengalami lonjakan pada tanggal 1 sampai 5 Maret dilihat dari banyaknya pemesan tiket,” ungkapnya.

Peningkatan penumpang sendiri diperkirakan mencapai 40 persen.

img

Foto-bakabar.com/Nurul Mufidah

Hal itu dapat dilihat dari jumlah muatan pesawat atau penumpang yang sebelumnya hanya 56 hingga 62 persen, sekarang bisa sampai 100 persen. “Kalau menghitung jumlah penumpangnya kami tidak bisa,” ungkapnya

Terakhir, Agung menerangkan, untuk penerbangan yang mengalami peningkatan dari daerah Balikpapan, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta hingga Ujung Pandang.

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul ke 15; Dapur Mulai Sibuk

Baca Juga:Update Haul Sekumpul ke15; Tamu Haul Berdatangan, Penginapan Mulai Terisi

Baca Juga: 3 Hari Jelang Puncak Haul, Peziarah Makin Ramai

Baca Juga: Gratis! Paman Birin Bakal Bagikan Seribu Tumbler di Haul Sekumpul ke 15

Reporter: Nurul MufidahEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner