Kalsel

Jelang Haul Guru Sekumpul, Ratusan ASN Pemprov Kalsel Jadi Petugas Kebersihan

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, melakukan aksi…

Featured-Image
Aksi bersih-bersih dalam persiapan haul Guru Sekumpul ke 15. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, MARTAPURA – Ratusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, melakukan aksi bersih-bersih sampah dalam rangka persiapan haul akbar Guru Sekumpul ke 15.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana menyebut, ada tiga titik utama pelaksanaan aksi bersih-bersih ini yaitu RTH Demang Leman Martapura, Simpang Empat Banjarbaru dan kawasan sekitar Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

“Rencana awal kita siapkan tiga titik. Tapi setelah kita lihat lokasi ini, rasanya kami kelebihan energi. Jadi kita perintahkan untuk geser ke arah pulang atau arah lain,” ucap Hanifah kepadabakabar.com di RTH Demang Leman, Rabu (26/2).

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul, Ratusan Sapi yang Disembelih Kesehatannya Terjamin

Aksi bersih-bersih ini, kata Hanifah, sebagai bentuk wujud penghormatan kepada para tamu haul yang akan datang dari berbagai wilayah luar Kalsel hingga Mancanegara. Apalagi, momentum ini berdekatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional pada 21 Februari lalu.

img

Foto-bakabar.com/Musnita Sari

“Kami wajib memberikan penghormatan kepada tamu-tamu jemaah Abah Guru Sekumpul, karena itu abah kami juga. Ini juga merepresentasikan bahwa Kalimantan Selatan itu bersih,” jelas Hanifah.

Melibatkan seluruh SKPD di Banjarbaru, Gubernur mengimbau untuk mengirimkan minimal 25 orang di masing-masing instansi. Aksi bersih-bersih ini juga untuk menggerakkan seluruh jajaran Kabupaten/Kota lainnya untuk menggalakkan kebiasaan hidup bersih dan sehat.

“Kita tanamkan secara terus menerus, kita resonansi, kita ulang-ulang, kita gaungkan kembali. Sehingga ini akhirnya menjadi kebiasaan kita. Menjadi kebutuhan untuk bergaya hidup bersih menjaga lingkungan,” bebernya.

Baca Juga: Habib Fathurrahman Gagas Jalan Kaki dari Banjarmasin Menuju Haul Guru Sekumpul

Reporter: Musnita SariEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner