Nasional

Hong Kong Laporkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona

apahabar.com, HONG KONG – Wabah virus corona dilaporkan memakan korban jiwa satu orang pasien di Hong…

Featured-Image
Hong Kong melaporkan satu orang meninggal akibat virus corona. Foto-Chinatopix via AP

bakabar.com, HONG KONG – Wabah virus corona dilaporkan memakan korban jiwa satu orang pasien di Hong Kong pada Selasa (04/02). Laporan ini menjadi kematian kedua yang terjadi di luar China setelah Filipina.

Dikutip dari Republika.co.id, korban meninggal di Hong Kong adalah seorang pria berusia 39 tahun dari Wuhan. Pihak berwenang Hong Kong mengatakan, pria tersebut memiliki masalah kesehatan mendasar.

Laporan kematian itu merupakan yang kedua tercatat di luar China. Kematian pertama akibat virus corona terdeteksi di Filipina pada Ahad lalu.

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 64 kematian baru pada Senin tengah malam. Itu merupakan peningkatan harian terbesar sejak virus pertama kali terdeteksi akhir tahun lalu.

Wuhan, dan provinsi Hubei di sekitarnya, ditutup dari bagian lain negara itu selama lebih dari seminggu. Kini, ada 20.438 orang yang dikonfirmasi terinfeksi virus korona jenis baru tersebut.

Sementara, negara-negara lain telah bergegas untuk mengmengevakuasi warganya dari Hubei dan ibu kotanya, Wuhan. Banyak juga yang memberlakukan pembatasan perjalanan bagi turis ke dan dari China. Sekitar 150 kasus infeksi virus corona telah dilaporkan di puluhan negara lain.(Rep)

Baca Juga: Selidiki Virus Corona, Tim WHO Akan ke China

Baca Juga: Dibayangi Wabah Virus Corona, Rupiah Masih Melemah

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner