Kalsel

Haul Abah Guru Sekumpul, Telkomsel Tingkatkan Jaringan dan Hadirkan 4,9G

apahabar.com, MARTAPURA – Sebagai bentuk dukungan menyukseskan pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Telkomsel meningkatkan seluruh…

Featured-Image

bakabar.com, MARTAPURA - Sebagai bentuk dukungan menyukseskan pelaksanaan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Telkomsel meningkatkan seluruh elemen jaringan serta penguatan kualitas jaringan melalui teknologi 4,9G massive mimo.

Hal ini sebagai antisipasi lonjakan trafik layanan pada saat acara haul berlangsung, mengingat prediksi jamaah yang datang mencapai 2.5 juta.

Selain itu, Telkomsel menghadirkan paket Telkomsel Murah Banar edisi Haul Guru Sekumpul.

Baca Juga: H-1 Haul ke 15 Guru Sekumpul, Naik Bus Tayo Gratis

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Kalimantan, Rahmad Putra Jaya mengatakan, Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang dikenal Guru Ijai atau Abah Guru Sekumpul, adalah ulama kharismatik asal Martapura, Kalimantan Selatan.

Ia menuturkan, segala ilmu dan petuah Abah Guru Sekumpul semasa hidup, terus menjadi teladan bagi jamaahnya yang selalu ramai menghadiri acara haulnya di Martapura.

“Sebagai bentuk perwujudan komitmen Telkomsel mendukung pemerintah dan masyarakat setempat, kami telah melakukan beberapa upaya penguatan dan penambahan kapasitas jaringan untuk mendukung kelancaran acara Haul Abah Guru Sekumpul tahun ini,” kata Rahmad Putra.

Banyaknya jamaah yang akan hadir, lanjut Rahmad, baik dari dalam kota maupun luar kota, Telkomsel berupaya menjaga kualitas layanan dengan menghadirkan teknologi 4,9G massive mimo di Kota Martapura.

“Sebelumnya, teknologi ini juga sukses digunakan Telkomsel dalam mendukung kegiatan besar seperti Asian Games 2018, IMF-World Bank Annual Summit di Bali 2019, serta Cap Go Meh di Singkawang bulan Februari 2020 lalu" beber Rahmad.

Lebih lanjut Rahmad menerangkan, Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas jaringan dengan menggelar 8 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G LTE, 6 mini BTS 4G LTE, serta pengamanan jaringan di 279 BTS, guna menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi.

“Pengamanan jaringan terpusat di Musala Ar-Raudhah Sekumpul Martapura Kalimantan Selatan, kemudian di beberapa titik keramaian berkumpulnya jamaah seperti Bandara Syamsuddin Noor, Lapangan Murjani Banjarbaru, beberapa lokasi penginapan, maupun beberapa rute menuju Sekumpul Martapura,” paparnya.

Saat ini, tambah Rahmad, di Kabupaten Banjar, layanan digital Telkomsel diatas 20%, serta lebih dari 26% peningkatan layanan broadband dibandingkan dengan tahun lalu.

Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi pelanggan, Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 279 BTS, dengan 70% di antaranya sudah mencakup layanan broadband dengan jaringan 3G dan 4G.

“Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan jaringan yang handal dan stabil, untuk mendukung penerapan ekosistem digital yang lancar. Maka dari itu, kami turut memberikan dukungan untuk kelancaran komunikasi saat Haul Abah Guru Sekumpul,” pungkas Rahmad.

Pelaksanaan Haul Ke-15 Abah Guru Sekumpul tahun 2020 ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu 29 Februari di Kubah Abah Guru Sekumpul, dan Minggu 1 Maret di Musala Ar-Raudhah Sekumpul.

Baca Juga: Rest Area Jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul di Tanbu, Isi Bensin R2 Gratis

Reporter: Hendra Lianor
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner